Home > All Articles > Semen Padang Menang 2-1 Atas Sriwijaya FC
Semen Padang vs Sriwijaya FC

Semen Padang Menang 2-1 Atas Sriwijaya FC

Semen Padang menang 2-1 atas Sriwijaya FC dalam lanjutan kompetisi Indonesia Super League yang berlangsung malam ini di Stadion Haji Agus Salim.

Semen Padang membuka keunggulan pada menit ke-13. Gol Semen Padang berawal dari tendangan keras Muhammad Nur Iskandar yang membentur mistar gawang Sriwijaya FC, bola rebound langsung disundul oleh Airlangga Sucipto dan bola masuk ke dalam gawang Sriwijaya FC tanpa bisa ditepis kiper Fauzi Toldo.

Sriwijaya FC yang berusaha menyamakan kedudukan mengancam gawang Semen Padang melalui tembakan terukur Franck Olivier Ongfiang usai melewati dua pemain Semen Padang, namun kiper  Jandia Eka Putra dengan mampu menepis bola.

Semen Padang nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-22, ketika bola tendangan bebas Seftia Hadi membentur mistar gawang Sriwijaya FC. Enam menit berselang, Sriwijaya FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Vendry Mofu. Gol bermula dari tendangan jarak jauh Siswanto yang tidak dapat ditangkap dengan sempurna oleh Jandia Eka Putra. Bola coba diserobot Lancina Kone namun masih mengenai Jandia Eka Putra. Bola liar langsung dikejar oleh Vendry Mofu yang langsung melepaskan tembakan dari sudut sempit dan bola masuk ke dalam gawang Semen Padang.

Pada menit ke-36, kerja sama umpan cantik dibuat oleh Eka Ramdani dan Ezequiel Gonzales, bola lalu diumpan kepada Esetaban Vizcarra yang kemudian melaepaskan tembakan dari dalam  kotak penalti Sriwijaya FC, namun arah bola masih melenceng dari sasaran. Dua menit kemudian, Anis Nabar coba mengancam gawang tim Kabau Sirah, namun bola masih mampu diamankan oleh Jandia Eka Putra. Skor 1-1  tetap bertahan hingga saat turun minum.

Pada menit ke-56, Sriwijaya FC harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Vendry Mofu mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Eka Ramdani di dekat kotak penalti. Bola tendangan bebas diambil oleh Esetaban Vizcarra, bola sempat membentur David Pagbe dan membuat Fauzi Toldo mati langkah, namun arah bola masih melebar.

Pada menit ke-67, Semen Padang mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah Jeki Arisandi mendorong Esetaban Vizcarra dalam perebutan bola udara. EsetbanVizcarra yang mengambil sendir tndangan penalti, dengan tenang menjalankan tugasnya mengecoh Fauzi Toldo, yang mengubah skor menjadi 2-1.

Semen Padang mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan pada menit ke-86, namun Airlangga Sutjipto tak mampu menaklukkan  Fauzi Toldo dalam situasi satu lawan satu.  Hingga babak kedua berakhir, Semen Padang berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 atas Sriwijaya FC.

Berkat kemenangan ini Semen Padang berhasil naik ke peringkat lima klasemen sementara Wilayah Barat ISL 2014 dengan perolehan 10 poin dari enam kali bertanding. Sedangkan Sriwijaya FC turun ke peringkat enam dengan koleksi delapan poin.

SUSUNAN PEMAIN
SEMEN PADANG FC:
Jandia Eka Putra, Novan Setyo Sasongko, David Pagbe, Hengky Ardiles, Jajang Paliama (Stevie Bonsapia ’65), Seftia Hadi, Eka Ramdani, Esteban Vizcarra, Airlangga Sutjipto, Muhammad Nur Iskandar (Hendra Bayauw ’54), Ezequiel Gonzalez (Muhammad Rizal ’90+1)
SRIWIJAYA FC:
Fauzi Toldo, Abdoulaye Maiga, Asri Akbar, Erol Iba, Ahmad Sumardi, Jeki Arisandi, Franck Olivier Ongfiang, Vendry Mofu, Siswanto (Rishadi Fauzi ’73), Lancina Kone, Anis Nabar

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>