Home > All Articles > Jelang Laga Liga Europa: AZ Alkmaar vs Anzhi Makhachkala
AZ-VS.-ANZHI

Jelang Laga Liga Europa: AZ Alkmaar vs Anzhi Makhachkala

Pada tahun 2011, Anzhi Makhachkala sempat terkenall sebagai salah satu klub kaya di Eropa karena menggelontorkan uang besar untuk memboyong pemain-pemain bintang dan pelatih top dunia. Anzhi Makhachkala juga mengeluarkan uang senilai 150,5 juta euro untuk membangun stadion baru berkapasitas 40.000 penonton.

Namun sejak awal musim ini, Anzhi mengalami masalah keuangan ketika pemilik klub, Suleiman Kerimov, kondisi kesehatannya menurun sejak timnya tak kunjung memperlihatkan output yang sebanding dengan pengeluaran mereka. Selain soal prestasi dan bisnis sepak bola yang mandek, rumor lain yang beredar adalah Kerimov tersangkut persoalan hukum di Belarus.

Untuk mengatasi masalah itu, Anzhi pun memutuskan untuk menjual pemain-pemain bintangnya dengan tujuan memotong anggaran klub secara drastis. Beberapa pemain bintang yang telah dilepas Anzhi sepanjang musim ini adalah Samuel Eto’o, Willian Borges, Yuri Zhirkov, Igor Denisov, Oleg Shatov, Aleksandr Kokorin, Christopher Samba, Lassana Diarra, dan yang terakhir Lacina Traore. Akibatnya prestasi Anzhi ambruk setelah ditinggalkan pemain-pemain bintang, dan kini Anzhi menghuni peringkat terakhir klasemen Liga Russia.

Namun pasca libur panjang musim dingin prestasi Anzhi Makhachkala perlahan mulai membaik. Anzhi Makhachkala sukses lolos ke babak 16 besar Liga Europa setelah menyingkirkan RC Genk dengan agregat gol 2-0. Pada akhir pekan lalu, Anzhi juga berhasil meraih kemenangan perdana di Liga Russia musim ini setelah menang 1-0 atas Kuban Krasnodar.

Pada malam nanti Anzhi Makhachkala akan berupaya melanjutkan tren positif permainan saat tampil menghadapi tuan rumah AZ Alkmaar di leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

AZ Alkmaar lolos ke babak 16 besar Liga Europa, setelah pada babak sebelumnya susah payah menyingkirkan Slovan Liberec dengan agregat gol 2-1. Namun dalam dua laga terbaru di Liga Belanda, AZ Alkmaar tampil cemerlang meraih kemenangan beruntun dengan mencetak total delapan gol tanpa kebobolan.

Duel antara AZ Alkmaar vs Anzhi Makhachkala sudah pernah berlangsung di Liga Europa musim 2012/2013 silam. Anzhi yang saat itu masih diperkuat pemain-pemain bintang tanpa kesulitan menang dua kali atas AZ masing-masing dengan skor 5-0 dan 1-0. Namun pada laga malam nanti, kekuatan kedua tim berimbang.

AZ Alkmaar akan mengandalkan Johann Berg Gudmundsson untuk menjebol gawang Anzhi. Di Liga Europa musim ini Gudmundsson tampil sangat tajam dan telah mencetak lima gol. AZ juga akan mengandalkan Aron Jóhannsson yang saat ini telah mencetak 16 gol di Liga Belanda untuk membobol gawang Anzhi.

Sementara itu Anzhi akan bertumpu kepada Alexander Bukharov untuk membobol gawang tim tuan rumah. Alexander Bukharov dalam laga debutnya membela Anzhi langsung mencetak gol kemenangan Anzhi saat melawan Kuban Krasnodar.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
AZ ALKMAAR
Esteban Alvarado, Jeffrey Gouweleeuw, Nick Viergever, Mattias Johansson, Simon Poulsen, Celso Ortiz, Nemanj Gudelj, Viktor Elm, Roy Beerens, Aron Jóhannsson, Johann Berg Gudmundsson
ANZHI MAKACHKALA
Mikhail Kerzhakov, Ali Gadzhibekov, Alexandru Epureanu, Andrey Eshchenko, Gia Grigalava, Karlen Mkrtchyan, Rasim Tagirbekov, Odil Akhmedov, Oleksandr Aliyev, Fyodor Smolov, Alexander Bukharov

INFO TIPS PREDIKSI SKOR AZ ALKMAAR vs ANZHI MAKHACHKALA KLIK DISINI 

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>