Home > All Articles > Kegemilangan Pemain Lokal Bawa Galatasaray Ke Perempat Final

Kegemilangan Pemain Lokal Bawa Galatasaray Ke Perempat Final

Di musim 2012/2013 ini, Galatasaray diperkuat banyak pemain asing. Tercatat ada 9 pemain asing yang memperkuat Galatasaray musim ini. Dua pemain asing Galatasaray terbaru adalah Wesley Sneijder dan Didier Drogba yang baru saja direkrut pada bulan Januari 2013 lalu.

Hampir semua dari pemain asing  yang ada di Galatasaray merupakan pemain inti. Pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Schalke yang berlangsung tadi malam, Galatasaray memainkan tujuh pemain asing sebagai starter, yakni Fernando Muslera, Emmanuel Eboue, Dany Nounkeu, Felipe Melo, Wesley Sneijder, Albert Riera, dan Didier Drogba. Walau pemain-pemain asing Galatasaray tersebut berperan besar  mengantarkan Galatasaray menang 3-2 atas Schalke, namun pemain-pemain lokal asal Turki lah yang menjadi pahlawan utama kemenangan Galatasaray.

Tiga gol Galatasaray ke gawang Schalke dicetak oleh pemain-pemain asal Turki yaitu Hamit Altintop, Burak Yilmaz, dan Umut Bulut. Satu assist gol pun dibuat oleh pemain asal Turki, Selcuk Inan. Kegemilangan pemain-pemain Turki di Galatasaray pada pertandingan semalam dipuji habis-habisan oleh pelatih Galatasaray, Fatih Terim. Pelatih berusia 59 tahun tersebut mengungkapkan bahwa kegemilangan permainan pemain-pemain lokal Turki di Galatasaray saat ini mengingatkan dirinya pada pemain-pemain Galatasaray asal Turki di era awal tahun 2000an. Ya, pada era awal tahun 2000 tadi Galatasaray mempunyai pemain-pemain Turki yang hebat seperti Hakan Sukur, Hasan Sas, Umit Davala, Okan Buruk, Arif Erdem, dan Bulent Korkmaz yang membawa Galatasaray menjuarai Piala UEFA di tahun 2000. Kebetulan pula pada saat Galatasaray menjuarai Piala UEFA tahun 2000, Fatih Terim yang menjadi pelatih.

Gol Burak Yilmaz buat Galatasaray ke gawang Schalke tadi malam, menjadikan Burak Yilmaz menjadi top skorer sementara Liga Champions bersama Cristiano Ronaldo dengan raihan 8 gol. Prestasi yang dibuat Burak Yilmaz ini memang sangat luar biasa, mengingat baru di awal musim ini Burak Yilmaz bergabung bersama Galatasaray. Burak Yilmaz tidak hanya tampil subur di Liga Champions saja, Yilmaz juga tampil garang di Liga Turki dengan catatan 14 gol yang ia buat hingga saat ini. Katajaman Burak Yilmaz pada musim ini, mengingatkan banyak orang kepada Hakan Sukur, bintang Galatasaray era 2000an.

Hamit Altintop yang membuat gol pertama Galatasaray ke gawang Schalke, merupakan pemain asal Turki di Galatasaray yang paling berpengalaman tampil di Liga Champions. Hamit Altintop sudah tampil di Liga Champions bersama tiga klub besar Eropa, Real Madrid, Bayern Munchen dan Schalke. Pada musim ini Hamit Altintop tampil bersinar bersama Galatasaray dengan segala pengalamannya bermain. Hamit Altintop sudah mencetak satu gol dan dua assist buat Galatasaray di Liga Champions musim ini.

Umut Bulut dipinjam Galatsaray dari klub Prancis, Toulouse pada awal musim ini. Umut Bulut yang pernah menjadi mesin gol bagi klub Turki, Trabzonspor gagal bersinar saat bermain bersama Toulouse. Setelah Umut Bulut kembali ke Turki degan bergabung ke Galatasaray, Bulut pun kembali tajam mencetak gol. Hingga saat ini dia telah mencetak 12 gol buat Galatasaray di Liga Turki.

Berbekal kegemilangan pemain-pemain lokal Turki seperti Burak Yilmaz, Hamit Altintop, Umut Bulut dan dipadukan dengan kehebatan pemain-pemain asing, Galatasaray kini bisa berharap banyak untuk merebut gelar juara keduanya di kompetisi Eropa, yakni gelar juara Liga Champions 2012/2013.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>