Home > All Articles > Jelang Pertandingan Persahabatan: Belgia vs Islandia
BELGIA-VS-ISLAND

Jelang Pertandingan Persahabatan: Belgia vs Islandia

Pertandingan persahabatan antara timnas Belgia vs Islandia bakal berlangsung malam nanti di Stade Roi Baudouin. Kedua tim menjadikan laga persahabatan ini, sebagai persiapan jelang tampil menjalani duel berat di babak kualifikasi Piala Eropa pada akhir pekan nanti. Belgia akan menghadapi Wales, sementara Islandia akan duel dengan Republik Ceko.

Jika melihat peringkat FIFA serta rekor pertemuan antara kedua tim, Belgia jelas layak lebih diunggulkan menang atas Islandia. Timnas Belgia kini menempati peringkat 4 FIFA, sedangkan Islandia hanya berada di peringkat ke-28. Selain itu, Belgia selalu menang dalam delapan pertemuan sebelumnya melawan Islandia.

Hanya saja saat ini timnas Islandia sedang melejit sebagai salah satu tim nasional kuda hitam di kawasan Eropa. Beberapa bulan lalu timnas Islandia yang nyaris lolos ke Piala Dunia 2014 namun kalah di babak play off melawan Kroasia. Saat ini Islandia sudah tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Islandia bahkan sukses menyapu bersih kemenangan dalam tiga pertandingan awal kualifikasi Piala Eropa 2016, yang menjadikan mereka sebagai pemuncak klasemen Grup B pada saat ini.

Tren positif penampilan timnas Islandia terbantu banyak dengan performa ciamik duet Gylfi Sigurdsson dan Kolbeinn Sigthorsson yang dalam lima pertandingan terakhir smencetak total tujuh gol.

Sementara itu pelatih timnas Belgia, Marc Wilmots sedang dipusingkan dengan kondisi cedera yang menimpa beberapa pemain andalan, seperti Vincent Kompany, Kevin Mirallas, Steven Defour, dan Thomas Vermaelen. Untunglah skuad Belgia saat ini masih memiliki pemain-pemain hebat lainnya yang kualitasnya sepadan dengan pemain-pemain yang sedang cedera tersebut. Posisi Vincent Kompany dan Thomas Vermaelen di lini belakang Belgia bisa digantikan oleh Anthony Vanden Borre dan Jan Vertonghen. Sementara posisi Kevin Mirallas dan Steven Defour di lini tengah Belgia bisa digantikan oleh Marouane Fellaini dan Radja Nainggolan.

Duet Kevin De Bruyne dan Dries Mertens bakal menjadi tumpuan utama Belgia untuk menjebol gawang Islandia. Kedua pemain tersebut sedang on fire mencetak total lima gol dalam tiga pertandingan terbaru Belgia.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
BELGIA :
Thibaut Courtois, Nicolas Lombaerts, Toby Alderweireld, Anthony Vanden Borre, Jan Vertonghen, Marouane Fellaini, Radja Nainggolan, Kevin De Bruyne, Dries Mertens, Eden Hazard, Romelu Lukaku
ISLANDIA:
Hannes Thor Halldórsson, Kari Arnason, Ragnar Sigurdsson, Birkir Bjarnason, Birkir Mar Savarssson, Aron Einar Gunnarsson, Emil Halfredsson, Rurik Gislason, Gylfi Sigurdsson, Jón Dadhi Bödhvarsson, Kolbeinn Sigthórsson

KLIK DISINI INFO TIPS PREDIKSI SKOR BELGIA vs ISLANDIA

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>