Home > All Articles > Indonesia Lumat Timor Leste 4-0
timnas Indonesia

Indonesia Lumat Timor Leste 4-0

Timnas senior Indonesia lumat Timor Leste 4-0 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Indonesia tampil dominan, dan sudah unggul 3-0 pada babak pertama.

Peluang pertama Indonesia didapatkan pada menit kelima melalui tembakan Sergio Van Dijk yang masih diblok oleh kiper Timor Leste, Ramos Ribero. Memasuki menit kesepuluh, Indoesia berhasil mencetak gol pertama lewat tembakan Sergio Van Dijk.

Indonesia membuat peluang berikutnya pada menit ke-17 lewat sepakan Evan Dimas yang masih bisa diblok oleh Ramos Ribero.Menit ke-30, bola yang disepak oleh Zulham Zamrun masih mengarah pelan kepada Ramos Ribero. Dua menit berselang, Ramos Ribeiro kembali membuat penyelamatan dengan menangkap bola tembakan Evan Dimas.

Memasuki menit ke-40, umpan silang dari Zulkifli Sukur berhasil disundul dengan akurat oleh Zulham Zamrun, dan bola masuk ke dalam gawang Timor Leste. Skor pun berubah 2-0 untuk keunggulan Indonesia. Beberapa menit berselang, Evan Dimas berhasil membobol gawang Timor Leste memanfaatkan umpan tarik dari Zulkifli Sukur, yang membawa Indonesia memimpin 3-0 pada babak pertama.

Indonesia membuat banyak peluang pada babak kedua, namun hanya satu peluang saja berbuah gol yang tercipta pada menit ke-67 lewat sepakan pemain pengganti, Samsul Arif. Satu gol yang dibuat oleh Christian Gonzalez pada menit ke-85, dianulir oleh wasit karena dianggap wasit Gonzalez melakukan pelanggaran terhadap bek Timor Leste sebelum membuat gol.

SUSUNAN PEMAIN:
INDONESIA:
Kurnia Meiga (Dian Agus Prasetyo ’76), Muhammad Roby, Fachruddin Aryanto, Zulkifli Sukur, Rizky Rizaldi Pora, Raphel Maitimo, Manahati Lestusen (Ahmad Bustomi ’46), Evan Dimas (Samsul Arif ’64), Rizky Ramdhani Lestaluhu (Bayu Gatra Sanggiawan ’46), Zulham Zamrun ((Dedi Hartono ’74), Sergio Van Dijk (Christian Gonzalez ’62)
TIMOR LESTE:
Ramos Ribero, Paulo Martins, Casio Costa, Filip Bertoldo, Patrick Alves, Murilo Almeida, Ciqhiuto, Dos Santos, Adelino, Jose Carlos, Nicolames Fernandez

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>