Home > All Articles > Tiga Pemain Baru Barcelona Alami Cedera, Ada Apa Dengan Tim Pencari Bakat Barca?

Tiga Pemain Baru Barcelona Alami Cedera, Ada Apa Dengan Tim Pencari Bakat Barca?

Pada musim 2013/2014 lalu Barcelona gagal total meraih prestasi juara, sehingga pelatih Gerardo Martino memilih untuk mengundurkan diri. Kegagalan musim lalu serta hengkangnya lima pemain senior mereka, yaitu Carles Puyol, Victor Valdes, Fabregas, Alexis Sanchez, dan Jose Manuel Pinto, membuat pihak manajemen Barcelona ‘kalap’ mengeluarkan dana besar untuk mendapatkan pemain-pemain baru.

Hingga pekan ini pihak manajemen sudah menggelotorkan dana lebih dari 100 juta Euro untuk mendatangkan tujuh pemain baru Barcelona, yaitu Luis Suarez, Jeremy Mathieu, Thomas Vermaelen, Ivan Rakitic, Marc Andre Ter Stegen, Claudio Bravo, dan Alen Halilovic.

Sekilas terpapar bahwa Barcelona tampak serius dan bersemangat dalam membenahi kekuatan timnya. Namun jika ditelaah lebih dalam, beberapa transfer pemain baru Barcelona memiliki masalah laten. Bayangkan saja, Barcelona nekat membeli Luis Suarez dari Liverpool, dalam situasi Suarez sedang menjalani skorsing selama empat bulan akibat aksi gigitannya terhadap Giorgio Chiellini di Piala Dunia.

Yang lebih mengenaskan, tiga pemain baru malah kumat cedera kambuhannya sesaat setelah menandatangani kontrak dengan Barcelona. Jeremy Mathieu yang dibeli mahal seharga 20 juta Euro dari Valencia, menderita cedera paha dan punggung setelah tampil dalam laga persahabatan melawan Nice. Jeremy Mathieu memang pernah lama dalam ruang perawatan cedera pada musim 2012/2013, yang menyebabkan dirinya absen hampir setengah musim.

Thomas Vermaelen yang baru tiga hari lalu diperkenalkan sebagai anggota baru Barcelona setelah lolos tes medis, pada hari ini dikabarkan secara resmi oleh pihak Barca mengalami cedera otot. Vermaelen memang mengalami cedera hamstring pada kaki kanannya saat tampil membela timnas Belgia di Piala Dunia 2014. Karena cederanya itu pula Vermaelen kehilangan tempat di skuad utama Arsenal.

Pihak Barcelona juga mengabarkan bahwa kiper Marc Andre Ter Stegen mengalami masalah di bagian punggung. Setelah diperiksa oleh pihak tim dokter klub, mantan kiper  Borussia Monchengladbach tersebut ternyata mengalami cedera punggung cukup parah yang telah lama diidap bersama klub lamanya tersebut, sehingga dipastikan tak bisa tampil dalam beberapa pekan mendatang.

Berbagai masalah cedera yang menimpa pemain baru seolah menegaskan, bahwa pihak pencari bakat klub Barca telah salah dalam mengambil keputusan untuk mengontrak pemain tersebut. Padahal masih banyak pemain kelas satu dunia lainnya yang bisa dibeli oleh pihak Barca, ketimbang membeli pemain yang memiliki riwayat cedera kambuhan tersebut. Ada apa dengan tim pencari bakat Barca? Apa kabar para pemain akademi La Masia?

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>