Home > All Articles > Mereka Ini Kandidat Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2014
Kandidat Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2014

Mereka Ini Kandidat Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2014

FIFA telah merilis kandidat pemain muda terbaik Piala Dunia 2014, dan mereka yang terpilih adalah Paul Pogba, Raphael Varane, serta Memphis Depay. Mereka yang dinilai untuk menjadi kandidat pemain muda terbaik Piala Dunia 2014 adalah pemain yang lahir pada tanggal 1 Januari 1993 atau setelahnya, atau mereka yang baru berusia 21 tahun 6 bulan atau lebih muda pada saat Piala Dunia 2014 berlangsung.

Memphis Depay terpilih menjadi kandidat pemain muda terbaik Piala Dunia 2014 berkat penampilan gemilangnya bersama timnas Belanda. Memphis Depay memulai kiprahnya di Piala Dunia tampil sebagai pemain pengganti saat melawan Australia dalam pertandingan kedua Belanda di grup B. Memphis Depay menampilkan permainan spesial mencetak satu gol dan satu assist dalam laga melawan Australia. Dalam pertandingan Belanda berikutnya, Memphis Depay turun kembali sebagai pemain pengganti dan sukses menciptakan satu gol. Memphis Depay lalu dimainkan sebagai pemain pengganti pada babak 16 besar melawan Australia, dan dipercaya sebagai starter dalam laga perempat final melawan Kosta Rika.

Walau masih berusia 21 tahun, Paul Pogba menjadi salah satu pemain kunci timnas Prancis meraih prestasi mencapai babak perempat final Piala Dunia 2014. Penampilan terhebat yang ditampilkan Paul Pogba pada laga babak 16 besar melawan Nigeria, dan saat itu Paul Pogba sukses menyumbangkan satu gol yang menjadikannya sebagai Man of The Match.

Timnas Prancis merupakan salah satu tim dengan pertahanan terbaik dalam Piala Dunia 2014 dengan mencatatkan tiga kali clean sheet dari lima pertandingan. Kokohnya lini pertahanan Prancis tak lain berkat penampilan hebat Raphael Varane yang selalu tampil dalam lima pertandingan Prancis di Piala Dunia 2014.

Pemilihan pemain muda terbaik Piala Dunia sudah berlangsung sejak tahun 1958, dan pemain pertama yang meraihnya adalah Pele yang sukses mengantarkan timnas Brasil menjadi juara Piala Dunia 1958. Dalam dua penyelenggaraan terakhir Piala Dunia, berturut-turut pemain timnas Jerman terpilih menjadi pemain muda terbaik, yakni Lukas Podolski dan Thomas Muller.

PEMAIN MUDA TERBAIK PIALA DUNIA 
TAHUNPEMAIN/TIMNASPRESTASI TIMNAS PEMAIN MUDA TERBAIK PIALA DUNIA
1958Edson Arantes Nascimento ‘Pele’/ BrasilJuara
1962Florian Albert/ HungariaPerempat Final
1966Franz Beckenbauer/ Jerman BaratRunner Up
1970Teofilo Cubillas/ PeruPerempat Final
1974Władysław Antoni Żmuda/ PolandiaPeringkat Tiga
1978Antonio Cabrini/ ItaliaPeringkat Empat
1982Manuel Amoros/ PrancisPeringkat Empat
1986Vincenzo Scifo/ BelgiaPeringkat Empat
1990Robert Prosinecki/ YugoslaviaPerempat Final
1994Marc Overmars/ BelandaPerempat Final
1998Michael Owen/ InggrisBabak16 besar
2002Landon Donovan/ Amerika SerikatPerempat Final
2006Lukas Podolski/ JermanPeringkat Tiga
2010Thomas Muller/ JermanPeringkat Tiga

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>