Home > All Articles > Pellegrini Tak Targetkan Bawa Manchester City Jadi Juara Musim Depan

Pellegrini Tak Targetkan Bawa Manchester City Jadi Juara Musim Depan

Musim 2012/2013 lalu Manchester City gagal merengkuh satu pun gelar juara. Manchester City gagal bersaing dengan Manchester United mempertahankan titel juara Premier League, Man.City juga kalah dari Wigan Athletic di final Piala FA, dan yang paling mengenaskan Manchester City langsung tersingkir di babak grup Liga Champions.

Efek dari kegagalan itu, Roberto Mancini harus kehilangan jabatan sebagai manajer karena dipecat Man. City. Manuel Pellegrini akhrinya dipilih sebagai penganti Mancini. Belum saja memulai pekerjaan sebagai arsitek The Citizens, Manuel Pellegrini sudah langsung dibebani target besar. Pellegrini dalam kontraknya harus memenuhi semua keinginan manajemen Manchester City meraih 5 trofi juara dalam lima tahun ke depan.

”Saya akan mengatakan, kami ingin menangi lima trofi juara dalam lima tahun ke depan,” kata Chief Executive Man. City, Ferran Soriano.

”Kami ingin rata-rata Man. City meraih satu trofi atau mendapat gelar setiap tahun. Gelar itu adalah juara Liga Champions, Premier League, dan FA Cup,” imbuh Ferran Soriano.

Namun target ambisius manajemen Manchester City tak terlalu diambil pusing oleh Manuel Pellegrini. Eks pelatih Real Madrid ini memilih untuk membangun pondasi klubnya terlebih dulu dengan memberikan kesempatan yang banyak kepada pemain-pemain muda Manchester City, dan tak terburu-buru targetkan raih trofi juara Premier League  pada musim depan.

“Saya datang ke klub ini bukan hanya untuk memenangi trofi juara saja, tapi juga untuk bekerja sama dengan pemain-pemain muda klub ini yang akan menjadi tulang punggung tim beberapa tahun ke depan. Soal target musim depan, saya tak terlalu peduli bila meraih posisi satu ataupun dua di Premier League. Saya tak terlalu peduli dengan tekanan target hasil,” tegas Manuel Pellegrini.

“Sebagai seorang pelatih di era modern sepakbola, saya tentunya ingin mendapatkan hasil yang bagus dalam jangka pendek. Tapi saya juga ingin membangun tim yang kuat yang dapat memberikan banyak trofi juara dalam beberapa tahun ke depan,” jelas Pellegrini.

Manuel Pellegrini juga menegaskan bahwa dirinya masih mencari striker tambahan untuk memperkuat lini depan Manchester City yang ditinggal pergi Carlos Tevez, namun ia mengingatkan kepada pendukung Man City bahwa tak bisa berharap banyak dirinya akan membeli striker mahal

“Kami butuh skuad yang kuat dengan kedalaman materi yang bagus. Saya tak terpikir untuk membeli banyak pemain saat ini, tapi saya bakal berusaha memberikan ksempatan kepada para pemain muda kami,” imbuh Pellegrini.

Hingga saat ini Manchester City memang baru merekrut dua pemain baru, yakni Fernadinho dan Jesus Navas.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>