Home > All Articles > Ulasan Jelang Liga Prancis: Valenciennes vs Saint Etienne
Valenciennes-vs-Saint-Etien

Ulasan Jelang Liga Prancis: Valenciennes vs Saint Etienne

Saint Etienne yang saat ini menempati peringkat tiga klasemen sementara Liga Prancis, masih berambisi untuk naik ke peringkat dua menggeser Olympique Marseille demi merebut jatah otomatis tampil di babak grup Liga Champions musim depan. Sait Etienne masih tertinggal empat poin dari Olympique Marseille.

Saint Etienne sedang dalam penampilan terbaiknya setelah mengukir rekor tak terkalahkan sepanjang tahun 2013. Saint Etienne sudah tak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Salah satu pemain Saint Etienne yang sedang tamil hebat saat ini adalah Yohan Mollo. Pemain berusia 23 tahun ini baru bergabung dengan Saint Etienne dari klub Nancy pada bulan Januari 2013 lalu. Yohan Mollo sudah membuat 4 gol dan 5 assist dari 12 pertandingan bersama Saint Etienne.

Pemain Saint Etienne lainnya yang tampil gemilang adalah Pierre Emerick Aubameyang. Striker berkebangsaan Gabon berusia 23 tahun ini telah mencetak 17 gol di Liga Prancis. Brandao yang menjadi rekan duet Emerick Aubameyang di lini depan juga tak kalah tajamnya mencetak gol. Brandao telah mencetak 10 gol di Liga Prancis musim ini.

Malam nanti Saint Etienne akan ditantang oleh Valenciennes yang saat ini berada 13 Liga Prancis. Berbeda halnya dengan orestasi Saint Etienne, performa Valenciennes sedang ambruk setelah tak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir. Posisi Valenciennes kini menjadi rawan dengan ancaman degradasi karena hanya terpaut enam poin dari Nancy yang menghuni wilayah degradasi.

Menghadapi Valenciennes malam nanti, Saint Etienne tak bisa memainkan Brandao karena terkena sanksi akumulasi kartu. Posisi Brandao akan digantikan oleh Romain Hamouma. Tiga pemain andalan Saint Etienne lainnya Jeremy Clement, Max Gradel, dan Alejandro Alonso juga bakal absen karena cedera parah.

Kondisi Valenciennes juga semakin sulit saat menghadapi Saint Etienne nanti karena delapan pemainnya terkapar karena cedera. Salah satu pemain Valenciennes yang cedera adalah Gregory Pujol yang merupakan top skorer Valenciennes di Liga Prancis.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
Valenciennes:
Nicolas Penneteau, Lindsay Rose, Brou Benjamin Angoua, Rudy Mater, Gaetan Bong, Carlos Sanchez, Younousse Sankhare, Remi Gomis, Maor Melikson, Gael Danic, Opa N’Guette
Saint-Etienne:
Stephane Ruffier, Francois Clerc, Moustapha Bayal, Loic Perrin, Jonathan Brison, Fabien Lemoine, Josua Guilavogui, Renaud Cohade, Romain Hamouma, Yohan Mollo, Pierre Emerick Aubameyang

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>