Home > All Articles > Ulas Laga Semifinal Piala FA: Chelsea vs Manchester City

Ulas Laga Semifinal Piala FA: Chelsea vs Manchester City

Target awal Chelsea dan Manchester City di awal musim yaitu meraih juara Liga Inggris dan Liga Champions. Namun dua target utama itu telah lepas dari kedua tim ini. Piala FA menjadi satu-satunya harapan bagi Manchester City musim ini. Sedangkan bagi Chelsea gelar juara Piala FA mutlak ingin mereka pertahankan.

Kedua klub ini akan saling berduel di semifinal Piala FA bersaing raih gelar hiburan musim ini. Pemenang antara kedua klub ini diprediksikan banyak pihak bisa merebut juara Piala FA karena di final mereka hanya akan menghadapi pemenang duel klub semenjana Wigan Athletic vs Milwall. 

Bagi Roberto Mancini, meraih gelar juara Piala FA mutlak untuk diraih bila ingin dirinya bertahan musim depan melatih Manchester City. Pihak manajemen Manchester City yang telah menggelontorkan uang senilai ratusan juta Poundsterling, tentunya bakal kecewa berat bila Roberto Mancini gagal membawa The Citizens meraih satu trofi juara musim ini. Yang  menarik, Piala FA yang menjadi pertaruhan terakhir jabatan Roberto Mancini musim ini merupakan gelar pertama yang diraih Roberto Mancini bersama Manchester City.

Sedangkan bagi Rafael Benitez meraih gelar juara Piala FA bakal sebagai jawaban atas cemoohan yang didapatkannya dari fans The Blues selama dia melatih Chelsea. Sebulan lalu Rafael Benitez bereaksi keras terhadap cemoohan yang didapatnya dari fans Chelsea dengan menyatakan dirinya akan mundur sebagai manajer pada akhir musim nanti. Beberapa pekan terakhir Rafael Benitez memberikan bukti kepada para pencemooh bahwa dirinya meman panats untuk dihormati sebagai pengatur strategi jempolan, Benitez membawa Chelsea ke semifinal Piala FA, mengantarkan Chelsea ke semifinal Liga Europa, dan membawa Chelsea berada di peringkat tiga Liga Primer Inggris.

Rafael Benitez sudah pernah sekali merasakan gelar juara Piala FA saat membawa Liverpool juara di tahun 2006. Jadi akan menarik untuk kita tunggu adu hebat strategi antara Rafael Benitz dan Roberto Mancini yang sama-sama pernah meraih galar juara Piala FA. Hanya saja Benitez akan lebih rileks menghadap duel semifinal Piala FA ini, karena tekanan besar sekarang ada pada Roberto Mancini. Jika Manchester City kalah di semifinal Piala FA maka masa depan Roberto Mancini di Etihad dipastikan bakal berakhir.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>