Home > All Articles > Ulas Laga: Schalke vs Bayer Leverkusen

Ulas Laga: Schalke vs Bayer Leverkusen

Walau pentas Bundesliga sudah mendapatkan pemenangnya, Bundesliga masih tetap menarik untuk disimak karena lima klub masih bersaing ketat mengejar jatah bermain Liga Champions. Bayer Leverkusen dan Schalke yang saat ini berada di peringkat tiga dan empat akan saling berduel akhir pekan nanti untuk mengamankan posisi mereka.

Bayer Leverkusen hanya unggul 4 poin dari Schalke. Bayer Leverkusen tentunya ingin mempertahankan posisi tiga saat ini dari kejaran Schalke agar bisa langsung otomatis bermain di babak grup Liga Champions musim depan. Sedangkan posisi Schalke saat ini masih rawan oleh tiga klub dibawahnya. Schalke hanya unggul tiga poin dari Freiburg dan Eintracht Frankfurt yang ada di peringkat lima dan enam. Karena itu Schalke wajib memenangkan duel melawan Leverkusen untuk memantapkan langkah mendapatkan jatah tiket play off Liga Champions.

Schalke yang sempat hancur lebur pada paruh pertama musim ini mulai bangkit kembali sejak diasuh oleh pelatih baru Jens Keller. Dalam enam pertandingan terakhir di Bundesliga, Schalke menuai lima kemenangan. Pekan lalu Schalke menang atas Werder Bremen yang mengangkat posisi mereka masuk empat besar. Bayer Leverkusen sempat mengalami dua kekalahan beruntun di bulan Maret lalu yang menyebabkan posisi mereka di peringkat dua Bundesliga digusur oleh Borussia Dortmund. Namun Bayer Leverkusen mulai bangkit setelah berhasil menuai empat poin dalam dua pertandingan terakhir.

Dalam enam duel terakhir Schalke vs Bayer Leverkusen, kedua tim ini silih berganti saling mengalahkan. Yang menarik, bila salah satu Bayer Leverkusen dan Schalke menang, maka tim yang menang akan mengukir raihan clean sheet. Jadi tim yang mencetak gol lebih dulu di pertandingan Schalke vs Bayer Leverkusen nanti, kemungkinan besar akan menjadi pemenangnya. Namun melihat posisi kedua tim saat ini, ada kemungkinan mereka akan bermain aman tidak terlalu ngotot untuk saling mengalahkan, demi menjaga posisinya masing-masing.

Duel Schalke vs Bayer Leverkusen ini rencananya akan disiarkan langsung oleh Indosiar pada Sabtu malam, 13 April 2013, mulai pukul 23.30 WIB.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>