Home > All Articles > Ulasan Jelang Zenit St Petersburg vs Torino (Leg 1 Babak 16 Besar Liga Europa)

Ulasan Jelang Zenit St Petersburg vs Torino (Leg 1 Babak 16 Besar Liga Europa)

Pertama kalinya dalam sejarah, terdapat lima klub dari satu negara lolos ke babak 16 besar Liga Europa, yang terjadi pada musim ini dengan lolosnya 5 wakil dari Liga Italia ke babak 16 besar. Salah satu klub asal Italia yang lolos ke babak 16 besar Liga Europa adalah Torino.

Keberuntungan besar menaungi Torino dalam kiprah di Liga Europa musim ini. Pada awal musim UEFA melarang Parma tampil di Liga Europa karena kealpaan membayar pajak. Parma yang seharusnya berhak tampil di Liga Europa musim ini karena menduduki peringkat 6 klasemen akhir Serie A semusim lalu, terpaksa menyerahkan tiket tampil di Liga Europa kepada Torino yang menduduki peringkat 7 klasemen.

Torino terakhir kali tampil di kompetisi Eropa pada musim 1991-92 silam. Saat itu Torino berhasil menembus babak final UEFA Cup (sekarang Liga Europa). Torino menembus babak 16 besar Liga Europa setelah pada babak sebelumnya menyingkirkan klub kuat Spanyol, Athletic Bilbao dengan keunggulan agregat gol 5-4.

Kiprah sensasional Torino di Liga Europa musim ini, bakal mendapatkan hadangan berat dari klub kuat Russia, Zenit St Peterburg yang merupakan juara Liga Europa pada musim 2007-08. Zenit lolos ke babak 16 besar setelah menyingkirkan PSV Eindhoven dengan keunggulan agregat gol  4-0. Duel leg pertama Zenit St Petersburg vs Torino bakal berlangsung malam nanti di Stadion Petrovskij.

Zenit saat ini berada di peringkat pertama klasemen Liga Russia. Pada akhir pekan lalu Zenit menang telak 3-0 atas Ural. Sementara itu Torino pada akhir pekan lalu mengalami kekalahan 2-3 saat berduel dengan Udinese, yang memutus hasil tak terkalahkan Torino dalam 13 pertandingan sebelumnya di Liga Italia. Namun Torino memiliki modal bagus jelang menghadapi Zenit, karena Torino selalu menang dalam dua laga tandang terakhir di Liga Europa.

Duet Salomon Rondon dan Hulk masih jadi tumpuan utama Zenit untuk menjebol gawang Torino. Salomon Rondon telah mencetak 16 gol di berbagai kompetisi musim ini, sedangkan Hulk membuat 13 gol. Namun Zenit Saint Petersburg tak bisa memainkan tiga pemain pilar yang sedang mengalami cedera, yaitu Alexander Kerzhakov, Andrei Arshavin dan Viktor Faizulin.

Torino bakal bertumpu kepada performa tajam Fabio Quagliarella untuk menjebol gawang tim tuan rumah. Sepanjang musim ini berjalan Fabio Quagliarella telah mencetak 14 gol, dan empat gol diantaranya dibuat pada ajang Liga Europa.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN:
ZENIT ST PETERSBURG:
Yuri Lodigin, Nicolas Lombaerts, Luis Carlos Novo Neto, Igor Smolnikov, Alexander Anyukov, Javi Garcia, Oleg Shatov, Axel Witsel, Danny Miguel, Hulk, Salomon Rondon
TORINO:
Daniele Padelli, Kamil Glik, Cesare Bovo, Emeliano Moretti, Bruno Peres, Matteo Darmian, Alessandro Gazzi, Alexander Farnerud, Omar El Kaddouri, Fabio Quagliarella, Josef Martinez

KLIK DISINI INFO TIPS PREDIKSI SKOR ZENIT ST PETERBURG vs TORINO

( yos mo)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>