Home > All Articles > Kisah Heroik Duet Bek Termahal Dunia Buat Chelsea Menangis Di Stamford Bridge

Kisah Heroik Duet Bek Termahal Dunia Buat Chelsea Menangis Di Stamford Bridge

Dari hasil dua hasil pertandingan babak 16 besar Liga Champiomns dini hari tadi mengajarkan kita satu hal, yaitu jangan pernah menyerah di dalam lapamgan sebelum pertandingan berakhir walau sedang berada dalam kondisi tidak menguntungkan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena, semangat mental bertanding Shakhtar Donetsk langsung anjlok setelah mereka dihukum penalti, dan juga bek Oleksandr Kucher diberi kartu merah oleh wasit. setelah tertinggal gol 0-1 karena kebobolan penalti Thomas Muller, tak ada perlawanan yang diberikan Shakhtar Donetsk. Akibatnya para pemain Bayern Munchen dengan leluasa mencetak enam gol tambahan di sisa menit pertandingan.

Paris Saint Germain juga mengalami situasi kurang menguntungkan saat berhadapan dengan Chelsea, setelah mega bintang Zlatan Ibrahimovic diberi kartu merah oleh wasit pada menit ke-31. Padahal PSG membutuhkan setidaknya membuat satu gol untuk bisa menghidupkan peluang lolos ke babak selanjutnya. Hasil 0-0 bakal membuat Paris Saint Germain tersingkir, karena pada leg pertama Chelsea mampu mencetak satu gol di Parc Des Princes.

Situasi Paris Saint Germain semakin terjepit saat Chelsea berhasil mencetak gol pada menit ke-81 lewat tembakan Gary Cahill. Bayang-bayang kekalahan pun mulai menghantui PSG. Dalam situasi krisis yang melanda PSG, hadirlah kisah heroik duet bek termahal dunia yang membuat Chelsea menangis di Stamford Bridge.

David Luiz yang saat ini merupakan bek termahal di dunia setelah PSG membelinya dari Chelsea pada awal musim ini dengan biaya transfer 50 juta Euro, membuat pendukung Chelsea di Stamford Bridge terdiam, setelah mencetak gol penyeimbang dengan menyundul bola umpan sepak pojok dari Lavezzi.

Thiago Silva yang merupakan bek temahal kedua di dunia setelah dibeli dari AC Milan dengan biaya 35 juta Euro, sempat menjadi pesakitan karena membuat hand ball di kotak penalti sendiri, yang berujung gol Chelsea dari sepakan penalti Eden Hazard.

Namun  beberapa menit kemudian Thiago Silva menebus kesalahannya tadi. Dengan semangat tinggi untuk membuat gol, Thiago Silva melompat tinggi di antara kawalan pemain-pemain Chelsea saat menyambut umpan sepak pojok dari Thiago Motta. Keberuntungan pun hadir menaungi Thiago Silva. Bola jatuh tepat mengenai kepala Thiago Silva, dan sekitar semeter di depannya kiper Chelsea, Thibaut Courtois berdiri agak terlalu maju saat berusaha menghalau bola. Bola lalu masuk ke dalam gawang Chelsea, yang membuat skor jadi 2-2. Di sisa menit pertandingan, Chelsea tak mampu lagi mencetak gol, yang membuat Paris Saint Germain melaju ke babak selanjutnya berkat keunggulan jumlah gol tandang.

( yos mo)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>