Home > All Articles > Franck Ribery Absen Lawan Arsenal

Franck Ribery Absen Lawan Arsenal

Pemain tengah Bayern Munchen, Franck Ribery dipastikan bakal absen saat klubnya menghadapi Arsenal pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions. Franck Ribery terkena cedera ligamen saat bermain menghadapi Fortuna Dusseldorf di kompetisi Bundesliga Jerman yang berlangsung akhir pekan lalu.

Absennya Ribery bakal mengurangi kekuatan Bayern Munchen karena dua pemain lainnya, Bastian Schweinsteiger dan Jerome Boateng juga bakal absen melawan Arsenal karena terkena sanksi akumulasi kartu. Untuk menggantikan posisi Frank Ribery dan Bastian Schweinsteiger, pelatih Bayern Munchen Jupp Heynkes sudah menyiapkan Arjen Robben dan Luiz Gustavo menghadapi Arsenal nanti.

Kapten Bayern Munchen, Phillip Lahm menyatakan bahwa timnya saat ini masih tetap kuat menghadapi partai Liga Champions walaupun bakal tanpa diperkuat tiga pemain andalan tadi, karena mereka mempunyai pemain-pemain lainnya yang tak kalah bagus. Namun Lahm mengingatkan kepada rekan-rekannya agar tidak jumawa saat menghadapi Arsenal, mengingat Liga Champions merupakan satu-satunya harapan Arsenal untuk meraih gelar juara musim ini, jadi Arsenal bisa saja membuat kejutan saat menghadapi Bayern Munchen nanti.

“Arsenal akan mencoba memperlihatkan harga dirinya dan bermain dengan sepenuh hati supaya bisa lolos ke babak perempat final Liga Champions. Jika Bayern Munchen sampai gagal lolos dari Arsenal, maka itu akan jadi sebuah musibah. Itu akan menjadi kegagalan terbesar kami pada musim ini,” kata Phillip Lahm  kepada Mirror.

Sementara itu Arsene Wenger sudah mempersiapkan skema khusus menyerang bagi Arsenal untuk menjebol gawang Bayern Munchen sebanyak-banyaknya. Trio penyerang Arsenal Olivier Giroud,Gervinho, dan Theo Walcott sudah diberikan latihan khusus untuk melakukan taktik serangan cepat ke kubu Bayern Munchen. Hanya saja striker Arsenal asal Jerman, Lukas Podolski bakal absen karena terkena cedera ligamen. Padahal jasa Podolski sangat dibutuhkan Arsenal mengingat Podolski mencetak gol di pertandingan leg pertama melawan Bayern Munchen.

Gelandang tengah Arsenal, Jack Wilshere mengaku bakal bermain lebih agresif dan juga bakal memperbaiki akurasi umpannya saat menghadapi Bayer Munchen nanti. Jack Wilshere juga menegaskan bahwa harga diri Arsenal sebagai klub besar di Inggris dipertaruhkan, jadi mereka tak bakal mau kalah telak lagi dari Bayern Munchen.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>