Home > All Articles > Prediksi CF Monterrey vs Chelsea – suhu aceng

Prediksi CF Monterrey vs Chelsea – suhu aceng

Jepang, ulasbola.com – Juara Eropa Chelsea akan meninggalkan bentuk kurang mengesankan mereka di ajang kompetisi domestik dengan melakukan perjalanan ke Jepang untuk mengikuti kompetisi Piala Dunia atar Klub yang akan menghadapi juara CONCACAF, CF Monterrey di babak semifinal.

Ini merupakan Piala Dunia pertama bagi Chelsea sementara Monterrey telah tampil 2 kali berturut-turut dimana pada tahun lalu langkah mereka terhenti di babak perempatfinal setelah kalah dalam laga adu pinalti menghadapi tim tuan rumah, Kashiwa Reysol.

Chelsea tampil mengecewakan di kancah tertinggi Eropa dan harus gagal melaju ke babak 16 besar, mereka menjadi tim pertama dengan status juara yang hanya bisa bermain di babak grup Liga Champions dan bukan hanya itu saja, mereka juga sudah tertinggal 10 poin dari pemimpin klasemen Liga Inggris, Manchester United. Namun mereka ingin melupakan kekecewaan tersebut dan akan fokus untuk memenangkan trofi pertama mereka di musim ini. Hal tersebut berbanding terbalik dengan CF Monterrey, yang sedang berada di era paling sukses dalam sejarah klub mereka, tetapi penampilan buruk di laga domestik membuat mereka hanya bisa finish di posisi ke-7.

CF Monterrey

Klub asal Meksiko, CF Monterrey telah membuat 2 penampilan berturut-turut di turnamen Piala Dunia Antar Klub setelah memenangkan gelar Liga Champions CONCACAF untuk tahun kedua secara berturut-turut dan mereka telah lebih baik lagi diajang ini ketimbang tahun lalu dimana pada waktu itu mereka tersingkir cepat dengan meraih juara ke-5, kali ini mereka berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan tim tuan rumah Ulsan Hyundai dengan skor 3-1. Mantan gelandang menyerang Lyon, Cesar Delgado mencetak dua gol dalam kemenangan tersebut dan satu gol lainnya dicetak gelandang muda Jesus Corona, dan mereka berharap bisa membawa kemenangan ini dan berada dalam bentuk yang baik ketika bentrok dengan Chelsea.

Chelsea 

Rafael Benitez akhirnya membuat penampilan ketiganya dalam kompetisi ini setelah membawa Liverpool pada tahun 2005 dan Inter Milan tahun 2010. Dia juga diyakini akan membawa skuadnya dengan kekuatan penuh ke Jepang dan akan mengharapkan bisa menunjukkan penampilan yang lebih baik setelah penampilang mereka kurang konsisten di lapangan pada beberapa pertandingan terakhir.
Chelsea mengalami banyak perubahan sejak kemenangan mereka di Munich pada bulan Mei tahun lalu dengan beberapa pemain inti yang telah mengharumkan nama Chelsea di kancah Eropa telah meninggalkan klub atau ada juga pemain senior yang tempatnya tidak terjamin di starting XI Chelsea.
Juan Mata diplot sebagai pengatur serangan dilini tengah The Blues sejak kepindahannya dari Valencia tahun 2011 lalu dan telah memberikan kontribusi dengan gol dan assistnya sepanjang musim bersama Chelsea. Ia dibantu oleh pemain-pemain baru yang didatangkan pada musim panas lalu seperti Eden Hazard, Victor Moses dan Oscar, yang telah membawa sebagian besar perubahan bentuk serangan kedalam tim. Walau penampilan Fernando Torres masih dipertanyakan namun ia telah mencetak 4 gol dalam dua pertandingan terakhirnya melawan Nordsjaelland dan juga Sunderland.

Prediksi susunan pemain CF Monterrey vs Chelsea:

Monterrey (5-4-1): Orozco – Meza, Basanta, Mier, Perez, Chavez – Ayovi, Corona, Cardozo, Delgado – De Nigris
Chelsea (4-2-3-1): Cech – Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Bertrand – Mikel, Ramires – Hazard, Oscar, Moses – Torres

Prediksi pertandingan CF Monterrey vs Chelsea: 

Manajer Victor Vucetich kemungkinan akan tetap memakai formasi yang sama ketika mengalahkan Ulsan Hyundai yang memplot Jonathan Orozco sebagai kiper dan Jose Basanta bersama Hiram Mier akan bermitra dipusat pertahanan sementara Sergio Perez dan Darvin Chavez akan berada di sayap pertahanan. Severo Meza, Walter Ayovi, dan Yesus Corona akan cenderung untuk mempertahankan tempat mereka sebagai gelandang bertahan. Neri Cardozo dan Cesar Delgado masih akan tetap dipercaya bermain di sayap untuk memberikan umpan-umpan silang kepada striker De Nigris yang berdiri sendirian di depan.

Rafael Benitez kemungkinan tidak akan menurunkan semua pemain terbaiknya pada laga semifinal ini mengingat Chelsea adalah favorit besar untuk keluar sebagai pemenang dalam laga ini maka Benitez akan memberikan kesempatan kepada beberapa pemain pelapis untuk turun di pertandingan semifinal, dengan pemain inti bisa tetap fit untuk berada di final.
Hal tersebut akan memberikan kesempatan bagi Cesar Azpilicueta dan Ryan Bertrand masuk untuk berada di lini sayap belakang, sementara Branislav Ivanovic dan Gary Cahill berada dipusat pertahanan. Oriol Romeu sedang mengalami cedera lutut sementara John Obi Mikel hanya diskors untuk pertandingan di Liga Inggris, sehingga gelandang bertahan asal Nigeria akan kembali bermitra dengan Ramires. Juan Mata mungkin akan diistrihatkan untuk dimainkan di laga final dan akan menurunkan Oscar, Hazard dan Moses untuk bekerja dibelakang Fernando Torres.

Meski Chelsea hanya tampil biasa dalam beberapa pekan terakhir, namun diatas kertas mereka masih terlihat lebih kuat dari klub Meksiko dan mereka akan berharap untuk meraih kemenangan meyakinkan disini. Namun, juara Amerika Tengah yang sangat baik dalam kemenangan mereka di perempatfinal berambisi besar untuk mengkandaskan ambisi juara Eropa. Monterrey bermain dengan gaya menyerang dan tampil menekan sejak lini tengah, mereka juga tampil baik dalam bentuk serangan dari sayap untuk menempatkan bola kepada striker Aldo de Nigris dan Humberto Suazo yang telah menunggu di daerah pertahanan lawan.
Chelsea akan leluasa bermain dan mencari ruang yang kosong bila lawan gemar bermain terbuka karena gelandang menyerang mereka memiliki kekuatan individu yang bisa membuat keteteran baris pertahanan lawan. Chelsea bisa mengalahkan Monterrey untuk melaju ke babak Final.
Prediksi skor: 0-3

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>