Home > All Articles > Jelang Brasil vs Belanda: Beda Antusiasme Scolari-Van Gaal
brazil-vs-netherland.

Jelang Brasil vs Belanda: Beda Antusiasme Scolari-Van Gaal

Walau mengalami kekalahan dalam babak semifinal, timnas Brasil dan Belanda masih tetap bertanding di Piala Dunia 2014 dalam perebutan tempat ketiga yang akan berlangsung di Estadio Nacional Brasilia.

Jelang duel Brasil vs Belanda ini, perbedaan antusiasme dalam menghadapi pertandingan tercetus oleh pelatih kedua tim, Scolari-Van Gaal. Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari menyatakan bahwa dirinya beserta pemain timnya sangat serius melakukan persiapan menghadapi pertandingan melawan Belanda.  Meski telah gagal lolos ke final, timnas Brasil masih memiliki kesempatan untuk memberikan hadiah hiburan pelipur lara bagi para pendukung mereka dengan meraih peringkat ketiga di Piala Dunia 2014

“Kami harus bisa melupakan kekalahan menyakitkan melawan Jerman, dan berfokus untuk meraih mimpi lain yang juga penting, yaitu mengakhiri kompetisi dengan meraih tempat ketiga,” ujar Luiz Felipe Scolari.

Berbeda halnya dengan Scolari, pelatih Belanda Louis Van Gaal malah menyatakan tidak antusias dalam laga perebutan tempat ketiga ini. Louis van Gaal menganggap pertandingan perebutan tempat ketiga Piala Dunia tidak penting, dan dirinya telah mengajukan keberatan terhadap pertandingan perebutan tempat ketiga sejak sepuluh tahun silam.

“Kami akan memainkan pertandingan yang menurut pandangan saya tidak adil. Kami hanya memiliki waktu sehari untuk beristirahat dan itu tidak adil. Yang bakal tidak mengenakkan, kami bisa pulang dari turnamen ini dengan catatan dua kali kalah beruntun. Pertandingan melawan Brasil tidak penting menurut pandangan saya. Seharusnya, tidak ada turnamen sepak bola yang memainkan perebutan tempat ketiga atau keempat. Hanya ada satu hadiah dan satu penghargaan untuk semuanya, yakni menjadi juara,” jelas LouisVan Gaal.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>