Home > All Articles > Jelang Pertandingan ISL: Sriwijaya FC vs Persela
sriwijaya-vs-persela

Jelang Pertandingan ISL: Sriwijaya FC vs Persela

Mulai 10 Juli 2013, Indonesia mulai memasuki Bulan Ramadan, tapi kompetisi Indonesia Super League tetap digelar dengan penyesuian jam main menjadi malam hari.

Laga pertama ISL di malam Bulan Ramadan adalah duel Sriwijaya FC vs Persela Lamongan. Baik Sriwijaya FC dan Persela masih memiliki kepentingan besar di sisa laga kompetisi ISL. Sriwijaya FC masih bersaing ketat memperebutkan posisi kedua klasemen yang berarti meraih tiket ke Piala AFC, sementara Persela ingin menjauhkan diri dari zona degradasi.

Pada pertemuan pertama di Lamongan, Sriwijaya FC sukses mencolong kemenangan 2-1. Berita baik juga datang dengan absennya playmaker Persela, Gustavo Lopez. Kedua fakta tersebut tidak menjadikan Kas Hartadi jumawa. “Fokus dan fokus. Itulah yang harus dilakukan anak-anak jika ingin tampil di Piala AFC musim depan” kata Kas Hartadi. Kas mengaku cukup senang dengan tidak tampilnya Gustavo Lopez tapi tetap menyebut Persela masih memiliki kombinasi maut dalam diri Mario Costas dan Syamsul Arif.

Kas Hartadi kemungkinan tidak bisa menurunkan kiper utama, Ferry Rotinsulu yang masih mengalami cedera lutut. Kiper kedua, Rivki Mokodompit siap untuk diturunkan yang mengakibatkan kiper asa Manado ini menunda keberangkatannya bergabung bersama tim Indonesia All Star untuk melawan Arsenal. Bek Achmad Jupriyanto dan striker Herman Dzumafo dipastikan absen akibat akumulasi kartu kuning. Dodok Anang dan Tantan bakal mengisi kekosongan yang ditinggal kedua pemain tersebut. Secara khusus, Kas Hartadi meminta pemainnya untuk menajamakan penyelesaian akhir serta memperkuat pertahanan.

Kehilangan dua poin di kandang sendiri setelah ditahan imbang 0-0 oleh Barito Putera, membuat pelatih caretaker Persela, Didik Ludiyanto menargetkan timnya bisa raup angka di semua sisa laga ISL. Persela hanya berjarak 7 poin dari zona degradasi dari sisa 6 laga.

Bakal tampil melawan Sriwijaya FC tanpa kapten tim, Gustavo Lopez disebut Didik sebagai sebuah pukulan telak. Tapi Didik menyatakan anak asuhnya tidak akan menyerah begitu saja. Gelandang muda, Fandi Eko Utomo akan dipasang sebagai pengganti Lopez untuk menjadi kreator di lini tengah Persela. Lopez adalah satu-satunya pemain Persela yang tidak tampil di Palembang nanti. Ban kapten tampaknya diberikan kepada kiper Choirul Huda.

Beberapa laga terakhir ISL berakhir dengan skor jomplang, tapi tidak untuk laga ini. Sriwijaya FC dan Persela Lamongan masih memiliki target jelas di sisa kompetisi. Absennya Lopez dan catatan tidak pernah menang Persela di Stadion Jakabaring, Palembang, sedikitnya menguntungkan tuan rumah.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
SRIWIJAYA FC:
Rivky Mokodonpit, Fandy Mochtar, Lee Dong Won, Abdul Rahman, Mahyadi Panggabean, Dodok Zuanto, Ponaryo Astaman, Tantan, Erick Weeks Lewis, Ramdani Lestaluhu, Eddy Foday Boakay
PERSELA LAMONGAN:
Choirul Huda, Roman Golian, Djayusman Triasdi, Taufik Kasrun, Zainal Arifin, Dhanu Rosadhe, Samsul Arif , Fandi Eko Utomo, Jimmy Suparno, Syaiful Lewenussa, Mario Alejandro Costas

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>