Home > All Articles > Ulaslaga: Barcelona vs AC Milan

Ulaslaga: Barcelona vs AC Milan

Barcelona yang sudah tertinggal skor 0-2 dari AC Milan di leg pertama bakal bermain menyerang sejak awal pertandingan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya ke gawang AC Milan. Serangan sporadis Barcelona wajib ditahan AC Milan sepanjang laga agar mereka tak kebobolan lebih dari dua gol. Walau sudah unggul dua gol, AC Milan harus belajar dari sejarah pahit yang mereka alami dulu. AC Milan pernah mengalami kepahitan saat takluk 0-4 dari Deportivo La Coruna di pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions musim 2003/2004, padahal di pertandingan leg pertama AC Milan menang 4-1 atas Deportivo La Coruna.

Barcelona kerap menang besar saat meladeni klub asal Italia saat bermain di Stadion Camp Nou. Barcelona pernah mengalahkan Inter Milan dengan skor 4-0 dan mengalahkan AC Milan dengan skor 5-1 di tahun 1959. Barcelona juga pernah melumat Lazio dengan skor 4-0 di tahun 1975, menghancurkan Inter Milan dengan skor 3-0 di tahun 2003, dan menghabisi Udinese dengan skor 4-1 di tahun 2006 lalu. Melihat statistik tadi, pantas bila AC Milan harus ngeri menghadapi Barcelona di pertandingan leg kedua nanti.

Selain harus menjebol gawang AC Milan minimal tiga gol, Barca wajib menjaga gawangnya tetap perawan supaya mereka tak kalah aggregat gol tandang dari AC Milan. Lini pertahanan Barcelona memang harus dibenahi saat berduel dengan AC Milan, Barcelona hanya sekali sukses membuat clean sheet dari empat pertandingan kandang yang mereka mainkan di Liga Champions musim ini. Misi Barcelona menjaga gawang tetap perawan saat melawan AC Milan bakal sulit, karena AC Milan mempunyai penyerang-penyerang haus gol seperti Stephan El Shaarawy dan Giampaolo Pazzini.

Lionel Messi yang sudah mencetak 51 gol buat Barcelona musim ini bertekad menambah perbendaharaan golnya saat melawan AC Milan nanti. Messi pernah punya pengalaman menjebol gawang AC Milan pada pertandingan Liga Champions semusim lalu. Pada waktu itu Lionel Messi membuat tiga gol ke gawang AC Milan dalam dua pertemuan dengan AC Milan di grup H Liga Champions 2011/2012. Jadi AC Milan bakal mempressure ketat pergerakan Messi seperti yang mereka lakukan di leg pertama dulu. Lionel Messi akan coba mendobrak  permainan catenaccio yang bakal diperagakan AC Milan.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>