Home > All Articles > Ulaslaga: Glasgow Celtic vs Juventus

Ulaslaga: Glasgow Celtic vs Juventus

Glasgow Celtic dan Juventus sudah pernah bertemu empat kali pada ajang babak grup Liga Champions musim 2000/01 dan 1980/81. Kedua klub ini saling mengalahkan dan menang di kandang masing-masing. Juventus dan Glasgow Celtic pernah begitu disegani di ajang Liga Champions pada masa keemasannya. Juventus pernah berjaya di Liga Champions pada era 1980an dan akhir 1990an, sedangkan Celtic berjaya di Liga Champions pada era 1970an.

Juventus kembali lagi bermain di Liga Champions musim ini setelah sempat absen selama dua musim. Klub berjuluk si Nyonya Tua ini bisa bermain di Liga Champions musim ini berbekal rekor mentereng di kompetisi Liga Italia Serie A musim lalu, dengan menjuarai Serie A tanpa sekali pun terkalahkan. Dengan catatan rekor luar biasa seperti yang dibuat di Liga Italia, Juventus diyakini bisa berbicara banyak di Liga Champions 2012/13.

Juventus terakhir kali menjuarai Liga Champions pada tahun 1996. Kala itu Juventus diasuh oleh pelatih legendaris, Marcello Lippi. Pelatih Juventus saat ini, Antonio Conte turut menjadi pemain yang memperkuat Juventus saat menjuarai Liga Champions 1996. Dengan pengalamannya menjuarai Liga Champions sebagai pemain, kini Antonio Conte diharapkan pendukung Juventus membawa kembali si  Nyonya Tua  kepada kejayaan di Liga Champions.

Berhasilnya Glasgow Celtic masuk babak 16 besar Liga Champions 2012/13 merupakan sebuah prestasi besar bagi klub karena Celtic sudah lama tidak mengikuti babak grup Liga Champions. Celtic terakhir kali berpartisipasi di babak grup Liga Champions pada musim 2008/09. Glasgow Celtic kini bisa bermimpi untuk mengulangi sukses sejarah klub saat menjuarai Piala Champions pada tahun 1967. Namun untuk mewujudkan mengulangi sejarah indah menjuarai Liga Champions tidaklah mudah. Celtic terlebih dahulu haru mengalahkan Juventus yang sedang dalam masa kebangkitan.

Juventus sudah membuktikan kematangan mental menghadapi tekanan harus menang di saat-saat genting. Juventus yang terancam gagal melewati babak grup karena menuai hasil kurang maksimal di tiga pertandingan pertama, mampu memenangi tiga pertandingan terakhirnya di babak grup E.  Juventus kini harus menghadapi Glasgow Celtic, salah satu klub kuda hitam sejak berhasil mengalahkan Barcelona di babak grup.

Apakah tim Nyonya Tua benar-benar sudah siap bangkit menggapai kejayaan di ajang kompetisi Eropa ?  Atau memang Juventus hanya sanggup berbicara di kompetisi domestik saja ? Jawabannya bisa kita dapatkan dengan melihat aksi si Nyonya Tua di babak 16 besar Liga Champions melawan Glasgow Celtic pada hari Rabu 13 Februari.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>