Home > All Articles > Ulaslaga: Valencia vs Paris Saint Germain

Ulaslaga: Valencia vs Paris Saint Germain

Duel ini merupakan perjumpaan pertama bagi kedua klub. Paris Saint Germain sangat diunggulkan bisa mengalahkan Valencia karena mempunyai skuad yang lebih kuat dan dilatih oleh pelatih yang pernah menjuarai Liga Champions.  Namun tim Valencia memiliki pengalaman lebih banyak mengarungi kerasnya persaingan Liga Champions dibandingkan Paris Saint Germain. Valencia sudah 90 kali bermain di Liga Champions berbanding jauh dengan Paris Saint Germain yang baru 37 kali bermain di Liga Champions.

Pelatih Valencia, Ernesto Valverde baru musim ini menangani Valencia. Prestasinya bersama Valencia cukup lumayan dengan membawa Valencia lolos ke babak 16 besar Liga Champions dan kini menempati peringkat 5 klasemen La Liga Spanyol. Menjadi arsitek tim  di babak 16 besar Liga Champions menjadi pengalaman pertama bagi Ernesto Valverde, sebelumnya sewaktu melatih tim Olympiakos, Valverde hanya bisa sampai babak grup saja.

Bila dibandingkan dengan pelatih Paris Saint Germain Carlo Ancelotti, prestasi Ernesto Valverde sebagai pelatih tidak ada apa-apanya. Carlo Ancelotti merupakan salah satu dari sedikit orang yang pernah menjuarai Liga Champions sebagai pelatih dan pemain. Don Carlo Ancelotti sangat dihormati di kancah sepakbola Italia berkat prestasi luar biasanya membawa AC Milan merajai sepakbola Eropa. Kini Don Carlo ingin menuai prestasi di luar Italia bersama klub Prancis, Paris Saint Germain.

 Valencia memiliki rekor bagus saat bermain kandang di ajang Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Di ajang Liga Champions ,Valencia sudah tak terkalahkan sejak November 2010 jika bermain di Stadion Mestalla. Ketangguhan Valencia saat bermain di kandang sendiri bisa menjadi halangan besar bagi Paris Saint Germain dan Don Carlo Ancelotti untuk memenangkan pertandingan ini.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>