Home > All Articles > Ulaslaga: Tottenham Hotspur vs Olympique Lyon

Ulaslaga: Tottenham Hotspur vs Olympique Lyon

Tottenham Hotspur  sedang menuai hasil positif di kompetisi domestik.  Tottenham Hotspur sudah tak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan terakhir di Liga Primer Inggris.Hasil positif di kompetisi domestik Inggris bakal dilanjutkan ke kompetisi Eropa.

Kedua klub pernah bertemu di babak 16 besar Piala Winners musim 1967/68. Kala itu Tottenham Hotspur sedang dalam masa jaya bersama pemain legendaris Jimmy Greaves. Di pertandingan pertama Lyon menang di kandang dengan skor1 – 0 ,dan di pertandingan kedua Tottenham Hotspur menang 4 – 3. Hotspur harus mengakui keunggulan aggregat gol tandang Olympique Lyon yang melangkah ke babak selanjutnya.

Prestasi kurang bagus di Liga Prancis musim lalu membuat Olympique Lyon hanya bermain di Liga Eropa dan gagal meneruskan prestasi bermain dua belas kali berturut-turut di Liga Champions. Musim ini Olympique Lyon kini sudah mulai bangkit kembali di Liga Prancis dan menancapkan prestasi bagus di Liga Eropa dengan menjuarai Grup I. Olympique Lyon belum pernah merebut satu trophi pun di kompetisi Eropa, karena itu  Liga Eropa 2012/13 akan dijadikan Lyon sebagai ajang pertama meraih gelar di kompetisi Eropa.

Tottenham Hotspur seharusnya bermain di Liga Champions mewakili Inggris bila saja Chelsea tidak menjuarai Liga Champions musim lalu. Hotspur mempunyai dendam membara untuk membalas sakit hati kegagalan main di Liga Champions musim ini dengan menjuarai Liga Eropa. Permainan bagus sudah ditunjukkan Tottenham Hotspur selama bermain di babak grup Liga Eropa. Hotspur tak terkalahkan dalam enam pertandingan grup J Liga Eropa 2012/13.

Tottenham Hotspur sudah cukup lama tidak berjaya di kompetisi Eropa. Hotspur terakhir kali meraih gelar di kompetisi Eropa pada tahun 1984 kala menjuarai Piala UEFA (cikal bakal Liga Eropa). Pada tahun 2013 ini, dahaga Hotspur menjuarai kompetisi Eropa bakal tertolong oleh pengalaman manajer Andre Villas Boas yang pernah memenangi Liga Eropa. Villas Boas pernah berjaya bersama Porto menjuarai Liga Eropa tahun 2011. Andre Villas Boas sudah membuktikan kehandalan strategi melatih tim dengan membawa Tottenham Hotspur masuk empat besar Liga Primer Inggris. Kini di Liga Eropa 2012/13, AVB bersama Tottenham Hotspur menebar ancaman untuk merebut gelar juara Liga Eropa. Ancaman AVB dan Hotspur merajai kompetisi Eropa akan dimulai pada pertandingan melawan Olympique Lyon yang akan dilangsungkan pada Jumat (15/2) dinihari nanti.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>