Home > All Articles > Siapa Bisa Hadang Barcelona?
Barca

Siapa Bisa Hadang Barcelona?

Barcelona begitu perkasa di kompetisi domestik Spanyol.Sejak kekalahan 1-2 dari Real Madrid pada pertandingan Piala Super Spanyol bulan Agustus 2012 ,tak satu pun tim yang bisa menaklukkan Barcelona hingga saat ini. Dari 22 pertandingan yang sudah dimainkan Barcelona di La Liga dan Copa del Rey hanya satu pertandingan yang gagal dimenangkan Barcelona, yaitu  saat duel El Classico melawan Real Madrid yang  berakhir seri 2-2 bulan Oktober 2012 lalu.

inesta-PPermainan Barcelona musim ini memang seperti dari planet lain. Klub kuat selevel Atletico Madrid pun dibantai dengan skor telak 4-1. Permainan yang  kompak dari pemain-pemain berskill istimewa yang ada di Barcelona membuat kekuatan serangan Barcelona begitu mematikan.Striker-striker kelas satu dunia  Lionel Messi,Pedro Rodriguez,David Villa,dan Alexis Sanchez berkumpul menghiasi lini depan Barca. Andres Iniesta,Xavi Hernadez,Francesc Fabregas,Alex Song,Javier Mascherano,Sergio Busquets dan Thiago Alcantara adalah sederet gelandang yang mempunyai visi dan skill permainan yang sangat istimewa.Di lini belakang Barca berjejer pula bek-bek ternama dunia. Gerard Pique,Carles Puyol,Jordi Alba,Dani Alves,dan Adriano Coreira merupakan nama-nama jaminan mutu dalam menjaga pertahanan.Kiper Victor Valdes  juga  salah satu kiper terbaik dunia saat ini.

Dengan menterengnya kedalaman skuad yang dimiliki Barcelona,serta mantapnya skema permainan yang diwariskan eks entrenador Josep Guardiola dalam permainan Barcelona,timbul satu pertanyaan,klub Spanyol mana yang bisa menjegal Barcelona saat ini?

Melihat jadwal pertandingan ke depan,ada 3 tim yang berpeluang mengalahkan Barcelona. Partai El Classico yang akan berlangsung di kandang Real Madrid  bulan Maret,berpotensi besar menjadi batu sandungan bagi Barca. Barcelona juga berpotensi  bisa takluk saat bertandang ke kandang Atletico Madrid bulan Mei nanti.Jordi-Alba

Tim  lainnya yang berpotensi mengalahkan Barcelona musim ini adalah tim Malaga. Jadwal pertemuan Barcelona dan Malaga sendiri akan berlangsung 3 kali dalam rentang seminggu. Akhir pekan ini,Malaga akan menjamu Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol. Tiga hari kemudian,kedua tim akan bertemu kembali di  Nou Camp dalam leg 1 babak perdelapan final copa Del Rey. Dan pertemuan mereka masih berlanjut minggu selanjutnya di leg 2 Copa del Rey. Mampukah Malaga menjadi penghenti langkah Barcelona di kompetisi Spanyol? Menarik untuk kita nantikan.

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner