Home > All Articles > Partai Seru Pekan 22 Liga Inggris
Liga Inggris

Partai Seru Pekan 22 Liga Inggris

Liga Inggris akan menggelar partai-partai seru di pekan 22. Partai paling seru adalah bigmatch Manchester United melawan Liverpool,serta Arsenal melawan Manchester City. Kedua laga tadi  penuh  rivalitas dan masing-masing klub sudah menciptakan perang psy war yang panas sebelum laga dimulai. Manchester United yang masih kokoh di puncak klasemen sudah siap mempertahankan posisinya dengan memenangkan laga melawan seteru abadinya Liverpool. Di kota London,Arsenal yang sedang mengalami pasang surut permainan,akan menjalani laga keras dengan klub kaya raya baru Manchester City. Partai seru juga akan dijalani Tottenham Hotspur dan Everton.

van-persie-GManchester United vs Liverpool

Rivalitas kedua klub sudah begitu kental di kompetisi sepakbola Inggris. Pecinta sepakbola selalu tertarik menikmati rivalitas klasik antara kedua klub yang selalu menampilkan partai-partai seru. Begitulah persaingan Manchester United dengan Liverpool yang sarat sejarah. Liverpool adalah klub Inggris tersukses di Liga Inggris dengan raihan 18 gelar ,sebelum akhirnya dilewati oleh Manchester United yang meraih gelar ke 19 Liga Inggris pada tahun 2011. Namun Liverpool tetaplah tim terbaik di kompetisi Eropa  dari tanah Ingris,lewat raihan 5 trofi Piala Champions.

Liverpool yang saat ini berada di peringkat 8 klasemen,ingin menjadikan partai ini sebagai ajang  meningkatkan posisi ke papan atas klasemen sekaligus untuk akan menaikkan rasa percaya diri bahwa The Anfield Gank masih bertaji menghadapi Manchester United. Dalam dua pertemuan terakhir,Liverpool harus mengakui keunggulan Manchester United dengan skor sama 1-2. Manchester United pede menghadapi Liverpool hari minggu nanti,Manchester United selalu menang dalam empat pertemuan terakhir di Old Trafford.

Di pertandingan melawan Liverpool,kubu Manchester United masih kehilangan Wayne Roney dan Luis Nani yang terkena cedera. Sir Alex Ferguson sudah menyiapkan Javier Hernandez menemani Robin Van Persie di lini depan. Pilihan pemain yang akan dimainkan Fergie di lini tengah Manchester United sangat banyak. Shinji Kagawa,Luis Valencia,Tom Cleverley,Michael Carrick,Paul Scholes,Ryan Giggs,Ashley Young,dan Darren Fletcher siap untuk bermain melawan Liverpool. Di lini belakang,Manchester United masih belum menemukan komposisi pemain yang pas. Sir Ferguson masih mengotak-atik kombinasi pemain yang diturunkan.Manchester United masih sering kebobolan dari lawan,dan sejauh ini hanya meraih 5 kali cleansheet .sturige

Liverpool mendapat tambahan amunisi striker berkelas dengan bergabungnya Daniel Sturridge. Sturridge diharapkan bisa membantu Luis Suarez yang yang selama ini selalu diandalkan sendirian oleh Liverpoool dalam mencetak gol. Di lini tengah,Liverpool bisa menurunkan terbaiknyapemain-pemain utama. Gerrard,Sterling,Shelvey,Downing,dan Leiva siap diturunkan pelatih Brendan Rodgers menghadapi Manchester United. Hanya bek kiri Jose Enrique saja yang harus absen karena mengalami cedera parah hingga akhir musim.

edizeko-GArsenal vs Manchester City

Penampilan Arsenal di Liga Inggris sangat mengecewakan sejauh ini. Arsenal terdampar di posisi 6 klasemen. Penampilan Arsenal yang labil membuat mereka terancam gagal masuk zona 4 besar musim ini. Bila itu sampai terjadi,itu adalah kegagalan besar bagi Arsenal karena dalam 16 tahun terakhir,Arsenal selalu masuk zona 4 besar klasemen.Karena itu kemenangan atas Manchester City sungguh vital buat Arsenal. Arsene Wenger sudah menyiapkan strategi khusus menyambut laga ini. Theo Walcott sudah siap kembali diturunkan menjadi striker tengah. Cazorla,Wilshere,Chamberlain,Podolski akan mengisi lini tengah Arsenal.Abou Diaby pun sudah sembuh dari cedera,dan siap untuk diturunkan Arsene Wenger.

Di Kubu Manchester City,Edin Dzeko siap menggantikan peran Sergio Aguero yang terkena cedera.Dzeko akan berduet dengan Carlos Tevez. Di lini belakang,Joleon Lescott tampaknya akan dipasang oleh pelatih Roberto Mancini bersama Kompany,Clichy,dan Zabaleta

harry-redsnapQueens Park Rangers vs Tottenham Hotspur

Partai ini bisa menjadi ajang balas dendam bagi Harry Redknapp. Akhir musim lalu Redknapp diputus kontraknya walau berhasil membawa Hotspur ke peringkat 4 klasemen. Misi kemenangan menjadi tugas wajib bagi kubu QPR,mengingat posisi mereka yang masih berada di dasar klasemen. Tottenham Hotspur sendiri sangat percaya diri menghadapi partai ini karena  4 kemenangan beruntun yang mereka raih. Adebayor yang harus absen membela Hotspur di pertandingan ini karena mengikuti turnamen Piala Afrika,perannya akan digantikan oleh Clint Dempsey. Jermaine Defoe siap untuk kembali menambah perbendaharaan golnya dengan mencetak gol ke gawang QPR

Partai Seru Lainnya

Everton akan menjamu tim asal Wales,Swansea City. Everton harus mewaspadai ketajaman andalan Swansea,Michu. Di kubu Everton,Marouane Fellaini sudah siap memberikan penampilan terbaik di lini tengah. Fellaini akan berkolaborasi dengan Steven Pienaar dan Leon Osman menggedor pertahanan Swansea City.

Di pertandingan lainnya,Chelsea akan bertandang ke markas Stoke City, Striker baru Chelsea,Demba Ba,siap untuk memberikan kesan terbaik bagi pelatih Benitez  dengan kembali mencetak gol. Kubu Stoke City masih tetap mengandalkan serangan balik mematikan. Pelatih Stoke,Tony Pulis, sudah menyiapkan duet Jonathan Walters dan Kenwyne Jones untuk mendobrak pertahanan Chelsea.

Jadwal Lengkap Pekan 22 Liga Inggris:

Sabtu,12 Januari 

19:45 Queens Park Rangers vs Tottenham Hotspur (Loftus Road, London)

22:00 Norwich City vs Newcastle United (Carrow Road, Norwich)

22:00 Reading vs West Bromwich Albion (Madejski Stadium,Reading)

22:00 Stoke City vs Chelsea (Britannia Stadium,Stoke-on-Trent)

22:00 Sunderland vs West Ham United (Stadium of Light,Sunderland)

22:00 Fulham vs Wigan Athletic (Craven Cottage,London)

22:00 Everton vs Swansea City (Goodison Park,Liverpool)

22:00 Aston Villa vs Southampton (Villa Park, Birmingham)

Minggu,13 Januari

20:30 Manchester United vs Liverpool (Old Trafford, Manchester)

23:00 Arsenal vs Manchester City (Emirates Stadium, London)

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner