Home > All Articles > Thomas Vermaelen Gabung Ke Barcelona

Thomas Vermaelen Gabung Ke Barcelona

Thomas Vermaelen gabung ke Barcelona dan menandatangani kontrak hingga lima tahun ke depan. Barcelona membayar biaya transfer sebesar 15 juta Poundsterling ke Arsenal untuk mendapatkan Thomas Vermalen.

Thomas Vermaelen membela Arsenal sejak awal musim 2009/2010 setelah dibeli dari Ajax Amsterdam dengan biaya transfer 10 juta Poundsterling. Vermaelen ditnjuk menjadi kapten Arsenal pada bulan Agustus 2012 silam pasca kepindahan Robin Van Persie ke Manchester United. Pada musim 2013/2014 lalu Vermelen kehilangan tempatnya dari skuat utama Arsenal seiring penampilan apik yang ditunjukkan oleh duet Per Mertesacker dan Laurent Koscileny di sentral pertahanan.

Selama liam musim membela Arsenal, Thomas Vermalene telah tampil sebanyak 150 kali dan mencetak 15 gol dalam berbagai kompetisi, dan memberikan satu gelar juara FA Cup.

“Thomas Vermelen merupakan pemimpin sejati di lapangan yang pernah menjadi kapten Ajax dan Arsenal. Berposisi sebagai bek sentral, Vermaelen memiliki fisik yang kuat, dan lihai mengolah bola di kakinya,” demikian pernyataan resmi pihak Barcelona menyambut kehadiran Vermalen.

Vermaelen yang telah mengoleksi 47 caps bersama timnas Belgia, menjadi pemain baru kelima yang didapatkan Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya Barcelona telah membeli Luis Suarez, Claudio Bravo, Marc Andre Ter Stegen, dan Jeremy Mathieu.

 

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

10 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>