Home > All Articles > Jelang Big Match ISL 2014: Persija vs Persib
persija-vs-persib

Jelang Big Match ISL 2014: Persija vs Persib

Dua klub rival bebuytuan di kancah sepakbola Indonesia, Persija Jakarta dan Persib Bandung akan saling berduel pada sore nanti di Stadion Gelora Utama Bung Karno. Kedua klub kebetulan sedang bersaing ketat di klasemen sementara Wilayah Barat untuk dapat bisa lolos ke babak 8 besar, dengan sama-sama mengoleksi 28 poin. Persib Bandung saat ini berada di posisi ketiga, unggul jumlah selisih gol dari Persija yang menempati peringkat keempat.

Suasana duka sedang menyelimuti kubu Persib Bandung setelah salah satu pentolan suporter mereka, Ayi Beutik meninggal dunia pada Sabtu siang tadi. Ayi Beutik selama ini terkenal sangat militan dalam mendukung Persib di berbagai pertandingan. Karena itu para pemain Maung Bandung bakal bermain habis-habisan untuk meraih kemenangan atas Persija, demi memberikan penghormatan kepada almarhum Ayi Beutik.

Kedua klub sama-sama bakal tak diperkuat oleh beberapa pemain andalan. Persija dipastikan tak bisa diperkuat oleh striker asing Ivan Bosnjak dan Adixi Lenzivio, karena keduanya terkena cedera hamstring. Sedangkan di kubu Persib Bandung, Ferdinand Sinaga harus absen karena hukuman akumulasi kartu kuning. Ahmad “Jupe” Jufriyanto juga diragukan bisa tampil membela Persib, karena sedang pemulihan cedera.

Pada putaran pertama lalu Persib dan Persija bermain imbang tanpa gol. Saat itu pelatih Persija, Benny Dolo menerapkan taktik permainan ‘parkir bus’ kepada timnya, yang membuat para pemain Persib tak mampu mencetak gol. Pada laga sore nanti Benny Dolo kemungkinan besar akan mengubah strategi, dengan menginstruksikan para pemainnya aktif menekan pertahan Persib.

Dengan absennya Ivan Bosnjak, Persija Jakarat bakal mengandalkan Ramdani Lestaluhu untuk membobol gawang Persib. Pada ISL musim ini, Ramdani Lestaluhu telah mencetak delapan gol. Sedangkan Maung Bandung bakal mengandalkan duet Makan Konate dan Djibril Coulibaly untuk membobol gawang tim tuan rumah. Duet pemain andalan Persib tersebut pada ISL musim ini masing-masing telah mencetak enam gol.

Pertandingan klasik antara Persija vs Persib ini rencananya akan ditayangkan langsung oleh RCTI pada Minggu sore, mulai pukul 15.30 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
PERSIJA JAKARTA:
Andritany Ardhiyasa, Dani Saputra, Syahrizal, Ismed Sofyan, Fabiano Da Rosa Beltrame, Egi Melgiansyah, Amarzukih, Ramdani Lestaluhu, Victor Pae, Boakay Eddy Foday, Rahmat Affandi
PERSIB BANDUNG :  
I Made Wirawan, Supardi, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto, Hariono, M.Taufiq, Firman Utina, Atep, Makan Konate, M Ridwan, Djibril Coulibaly

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>