Home > All Articles > Berbagai Rekor Yang Tercipta Dalam Laga Semifinal Piala Dunia 2014 Belanda vs Argentina
Belanda vs Argentina

Berbagai Rekor Yang Tercipta Dalam Laga Semifinal Piala Dunia 2014 Belanda vs Argentina

Setelah menanti selama 24 tahun, timnas Argentina akhirnya dapat kembali tampil dalam babak Final Piala Dunia setelah sukses mengalahkan timnas Belanda lewat babak adu penati, dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Arena De Sao Paulo.

Walau tanpa gol selama 120 menit pertandingan, terdapat berbagai rekor yang tercipta dalam laga semifinal Piala Dunia 2014 Belanda vs Argentina ini.

  • Timnas Argentina mencatatkan prestasi lolos ke babak final Piala Dunia untuk kelima kalinya. Sebelumnya timnas Argentina berpengalaman tampil di final Piala Dunia 1930, 1978, 1986, dan 1990.
  • Dengan lolosnya Argentina ke final Piala Dunia 2014, maka akan tercipta final ketiga di Piala Dunia antara Jerman vs Argentina, yang merupakan head to head terbanyak antara dua negara dalam babak final Piala Dunia.
  • Duel Belanda vs Argentina ini menjadi pertandingan semifinal Piala Dunia pertama yang berakhir 0-0 hingga babak perpanjangan waktu selesai.
  • Sergio Romero terpilih menjadi Man of The Match berkat penampilan gemilangnya menahan dua tendangan penalti pemain Belanda. Sergio Romero pun mencatatkan prestasi sebagai kiper ketiga Argentina yang berhasil dua kali menahan tendangan penalti lawan dalam babak adu penalti, menyamai prestasi Sergio Goycochea dalam Piala Dunia 1990 (vs Yugoslavia; vs Italia), dan prestasi Carlos Roa dalam Piala Dunia 1998 (vs Inggris)
  • Wesley Sneijder mencatatkan penampilan ke-17 di Piala Dunia, sedangkan Robin Van Persie tampil untuk yang ke-16 kalinya saat tampil melawan Argentina, yang menjadikan kedua pemain tersebut menjadi pemain timnas Belanda yang paling banyak tampil dalam pertandingan Piala Dunia.
  • Javier Mascherano mencatatkan penampilan ke-15 dalam pertandingan Piala Dunia saat tampil melawan Belanda. Javier Mascherano menjadi pemain Argentina keempat yang menembus 15 penampilan di Piala Dunia, hanya kalah dari jumlah penampilan Diego Maradona (21 main), Mario Kempes (18 main), serta Oscar Ruggeri (16 tampil)

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>