Home > All Articles > Argentina Tembus Final Piala Dunia 2014 Usai Menang Adu Penalti Lawan Belanda
Argentina vs Belanda, World Cup 2014

Argentina Tembus Final Piala Dunia 2014 Usai Menang Adu Penalti Lawan Belanda

Argentina tembus Final Piala Dunia 2014 usai menang lewat adu penalti melawan Belanda, dalam pertandingan yang berlangsung di Arena De Sao Paulo. Argentina pun berhasil mewujudkan ambis lolos ke final Piala Dunia yang terakhir mereka rasakan pada tahun 1990. Dalam babak final nanti, timnas Argentina akan menghadapi timnas Jerman di Stadion Maracana.

ULASAN JALANNYA PERTANDINGAN

Peluang bagus pertama didapatkan Argentina pada menit ke-15 melalui eksekusi tendangan bebas Lionel Messi, namun bola bisa ditangkap oleh kiper Jasper Cillesen. Sembilan menit kemudian, umpan sepak pojok dari Lavezzi berhasil ditanduk oleh Ezequiel Garay, tapi bola masih melambung di atas gawang Belanda. Dalam sisa menit babak pertama tak ada lagi peluang berbahaya yang bisa diciptakan oleh kedua tim, dan skor tetap 0-0 hingga saat jeda turun minum.

Lima menit pasca restart, tembakan bebas yang dieksekusi oleh Sneijder arahnya masih melambung tinggi di atas gawang Argentina. Pada menit ke-75, umpan terukur dari Enzo Perez diteruskan dengan tembakan kencang oleh Higuain yang membuat bola menerpa jala luar gawang Belanda.

Memasuki menit ke-84, tendangan keras jarak jauh yang dilepaskan Marcos Rojo bisa diantisipasi dengan baik oleh Jasper Cillesen. Pada masa injury time babak kedua, Robben berhasil menerobos ke kotak penalti Argentina sambil membawa bola. Javier Mascherano membuat tekel bersih saat bola ingin ditembak oleh Robben. Hingga berakhirnya babak kedua skor masih 0-0, sehingga pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Pada menit ke-99, Sergio Romero sukses menangkap bola hasil tendangan keras Arjen Robben. Menit ke-110, tendangan jarak jauh yang dilepaskan Stefan De Vrij arahnya masih melenceng dari gawang Argentina.

Memasuki menit ke-115, peluang emas mencetak gol didapatkan oleh Argentina. Rodrigo Palacio terlepas sendirian di kotak penalti Belanda saat menyundul bola hasil umpan Maxi Rodriguez, tapi bola bisa diantisipasi oleh Jasper Cillesen. Dua menit berselang, sepakan Maxi Rodriguez masih terlalu lemah sehingga bola bisa ditangkap dengan mudah oleh Cillesen. Hingga babak perpanjangan waktu skor masih tetap 0-0, sehingga laga berlanjut ke babak adu penalti.

JALANNYA BABAK ADU PENALTI

Stefan De Vrij dan Wesley Sneijder yang menjadi penendang penalti pertama dan ketiga  Belanda tembakannya diblok oleh Sergio Romero. Sedangkan Lionel Messi dan Ezequiel Garay yang menjadi penedang pertama dan kedua Argentina berhasil memperdayai Jasper Cillesen. Begitu pula dengan Arjen Robben dan Dirk Kuyt yang menjadi sukses mengeksekusi tembakan penalti kedua dan keempat Belanda.

Sergio Aguero dan Maxi Rodriguez sukses mengeksekusi tembakan penalti ketiga dan keempat Argentina, sekaligus sukses membawa Argentina tembus final Piala Dunia 2014.

SUSUNAN PEMAIN
BELANDA:
Jasper Cillesen, Stefan De Vrij, Ron Vlaar, Bruno Martins Indi (Daryl Janmaat ’46), Nigel De Jong (Jordy Clasie ’62), Daley Blind, Georginio Wijnaldum, Dirk Kuyt, Wesley Sneijder, Arjen Robben, Robin Van Persie (Klaas Jan Huntelaar ’96)
ARGENTINA:
Sergio Romero, Martin Demichelis Ezequiel Garay, Pablo Zabaleta, Marcos Rojo, Javier Mascherano, Lucas Biglia, Enzo Perez (Rodrigo Palacio ’81), Lionel Messi, Ezequiel Lavezzi (Maximiliano Rodriguez ’101), Gonzalo Higuain (Sergio Aguero ’82)

BELANDA 0 (2)ARGENTINA 0 (4)
3shots on target5
4shots off target3
4corner kick4
53 %possesion ball47 %
Bruno Martins Indi ’45; Klaas Jan Huntelaar ’105yellow cardMartin Demichelis ’49

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>