Home > All Articles > Jelang Laga Copa Libertadores: Atletico Mineiro vs Newell’s Old Boys
Perempat Final Copa Libertadores

Jelang Laga Copa Libertadores: Atletico Mineiro vs Newell’s Old Boys

Brazil baru saja menjuarai Piala Konfederasi 2013. Tim Brazil menunjukkan kepada dunia bahwa sepakbola Brazil siap merajai dunia. Sayangnya di ajang antar klub paling prestisius di Amerika Latin, Copa Libertadores, Brazil kemungkinan tidak memiliki wakil di final. Satu-satunya wakil Brazil yang tersisa, Atletico Mineiro kalah 0-2 di leg pertama semifinal dari wakil Argentina, Newells Old Boys.

Banner-banner penuh pesan motivasi dipasang di Stadion Arena Independência, Belo Horizonte oleh para pendukung tuan rumah. “Sekecil apapun peluang, kami akan sepenuh tenaga memberikan dukungan” itulah pesan-pesan yang ditampilkan fans Atletico Mineiro. Fans Atletico Mineiro dikenal sangat spartan tapi tim tamu berpengalaman menghadapi atmosfer di La Bombanera serupa ketika mereka menyingkirkan Boca Juniors.

“Dunia belum berakhir meskipun kami tertinggal dua gol. Kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik kami di leg kedua” janji sang superstar, Ronaldinho. Kombinasi maut Ronaldinho, Bernard, Diego Tardelli, dan Jo Alves menjadi andalan sang pelatih, Chuca untuk membongkar pertahananan Newells yang diprediksi akan bertahan total.

Atletico Mineiro mendapat suntikan tambahan kekuatan dengan kembalinya dua pemain andalan yaitu bek Leonardo Silva dan gelandang Leandro Donizete. Di sesi latihan, Chuca juga menyiapkan materi bola-bola mati untuk mengantisipasi deadlock dari permainan bola hidup dan juga kemungkinan adanya adu penalti.

“Saya tidak akan mengubah gaya permainan. Saya akan menginstruksikan para pemain untuk melakukan hal yang sama seperti di kandang. Tidak ada yang akan kami rubah” demikian jawab Gerardo Martino, Manager Newells. Keyakinan juga ditunjukkan oleh striker yang juga mencetak gol di pertemuan pertama, Ignacio Scocco. “Kami harus mampu mengulang performa bahkan harus lebih baik” himbau Scocco kepada rekan-rekan setimnya.

Gerardo Martino hanya kehilangan Pablo Perez yang terkena akumulasi kartu. Rinado Cruzado diproyeksikan sebagai penggantinya.

Atletico Mineiro benar-benar fokus menghadapi Copa Libertadores. Selama keikutsertaan di Copa Libertadores, Atletico Mineiro tidak pernah menurunkan tim terbaik di Campeonato Brasileiro dan sekarang terdampar di posisi 19. Sedangkan Newells yang kalah di Final Liga Domestik dari Velez Sarsfield pada akhir Juni lalu, ingin menjadikan kegagalan itu sebagai motivasi lebih. Konsentrasi juga terjaga karena Juli ini mereka tidak terlibat dalam kompetisi domestik apapun.

Ucapan Gerardo Martino dan Ignacio Scocco tampaknya hanya basa-basi saja. Melawan Atletico Mineiro yang memilki lini depan sangat agresif, bisa dipastikan mereka menumpuk pemain di belakang dan berharap counter attack. Tuan rumah harus mencetak gol cepat jika ingin “mencairkan” pertandingan. Mineiro juga wajib membenahi pertahanan mereka, selama kompetisi ini mereka selalu kebobolan dan jika itu terjadi lagi, artinya mereka harus menjalakan 4 gol atau lebih ke gawang Newells Old Boys.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
ATLETICO MINEIRO:
Victor Leandro, Mark Rocha, Gilberto Silva, Leonardo Silva, Richarlyson Barbosa, Pierre Santos, Leandro Donizete, Diego Tardelli, Ronaldinho Gaucho, Bernard Anicio Duarte, Jo Alves
NEWELL’S OLD BOYS:
Nahuel Guzman Marcos Caceres, Santiago Vergini, Gabriel Heinze, Milton Hull, Rinaldo Cruzado, Diego Mateo, Lucas Bernardi, Victor Figueroa, Ignacio Scocco, Maxi Rodriguez

About the author

Leonardo: Menjadi Milanisti Sejak Usia 8 Tahun, Berharap Balotelli Bawa Milan Merajai Eropa Kembali. Sekarang Sedang Menyukai JKT48

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>