Ulasan Terkini
Home > All Articles > Profil Tim Peserta Piala Konfederasi 2013: Tahiti
Profil Tim Peserta Piala Konfederasi 2013: Tahiti

Profil Tim Peserta Piala Konfederasi 2013: Tahiti

Sepanjang sejarah penyelenggaraan turnamen besar sepakbola yang diadakan FIFA, baik Piala Dunia ataupun Piala Konfederasi, hanya dua negara saja yang pernah mewakili asosiasi sepakbola Oceania (OCF) di dua turnamen besar tadi, yakni Australia dan New Zealand. Tapi pada tahun 2013 tak ada nama dari dua negara tadi sebagai perwakilan zona Oceania di Piala Konfederasi 2013. Hal ini terjadi karena Australia telah memutuskan bergabung dengan asosiasi sepakbola Asia(AFC), sedangkan New Zealand tak tampil di Piala Konfederasi 2013 karena gagal menjuarai Piala Oceania tahun 2012.

Adalah timnas Tahiti yang mendobrak kemapanan dominasi New Zealand sebagai perwakilan Oceania di turnamen besar pada tahun 2013 ini. Timnas Tahiti mengikuti Piala Konfederasi 2013 karena menjuarai Piala Oceania 2012 yang berlangsung di Kepulauan Solomon. Keberhasilan Tahiti menjuarai Piala Oceania dan memastikan mengikuti Piala Konfederasi 2013 merupakan salah satu kejutan terbesar di dunia sepakbola pada tahun 2012 lalu selain kejutan yang dibuat Zambia yang menjadi Piala Afrika 2012.

Melihat peringkat dunia FIFA saat ini, bisa dibilang timnas Tahiti merupakan negara terlemah diantara peserta Piala Konfederasi lainnya. Peringkat FIFA timnas Tahiti per awal Juni 2013 yakni peringkat 138. Peringkat FIFA timnas Tahiti itu sangat jauh dibandingkan dengan tim lainnya yang bergabung bersama dengan Tahiti di Grup B Piala Konfederasi, Spanyol (peringkat 1), Uruguay (peringkat 19), dan Nigeria (peringkat 31).

NEXT –> Kilas Tahiti Juarai Piala Oceania 2012 dan Statistik Tahiti tahun 2012-13
kursor
Klik page 2 untuk baca halaman berikutnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top
sbbanner