Home > All Articles > Dalam Sehari Klub Penguasa Liga Jerman Kontrak Dua Pemain Bintang
mats hummels renato sanches

Dalam Sehari Klub Penguasa Liga Jerman Kontrak Dua Pemain Bintang

Musim ini belum berakhir, namun klub penguasa Liga Jerman Bayern Munchen sudah membuat gebrakan besar dalam sehari kontrak dua pemain baru berlabel bintang. Bayern Munchen menuntaskan proses transfer Mats Hummels dan Renato Sanches.

Rumor kepindahan Mats Hummels yang santer tersiar dalam beberapa pekan belakangan akhirnya terjadi hari ini. Hummels dikontrak oleh Bayern hingga tahun 2021. Kepindahan Hummels ke Bayern jelas membuat pendukung setia Borussia Dortmund menjadi berang. Pada akhir musim 2012-13 lalu, Bayern juga membajak pemain bintang Dortmund, Mario Goetze.

Mats Hummels bukan sosok asing buat Bayern Munchen, karena bek berusia 27 tahun tersebut merupakan didikan asli akademi Bayern. Pada awal musim 2008-09 Bayern meminjamkan Hummels ke Dortmund. Bulan Februari 2009, Dortmund resmi mengontrak Hummels dengan biaya 4 juta Euro.

Bersama Dortmund, Mats Hummels menjelma jadi salah satu bek tengah tertangguh di Liga Jerman. Hummels yang kemudian dipercaya sebagai kapten, membawa Dortmund meraih kesuksesan menjadi juara Bundesliga Jerman dua kali beruntun pada musim 2010-11 dan 2011-12. Mats Hummels juga mengantarkan Dortmund sebagai juara Piala Jerman pada musim 2011-12, juara Piala Super Jerman tahun 2013 dan 2014, serta menjadi runner up Liga Champions musim 2012-13.

Pindah ke Bayern Munchen membuat Mats Hummels menjilat pernyataan yang pernah dia buat. Hummels pernah mengatakan tidak pernah terpikir untuk kembali lagi menjadi pemain Bayern. Malahan Hummels pernah mengecam Mario Goetze yang pindah ke Bayern.

Renato Júnior Luz Sanches pemain bintang kedua yang dikontrak secara resmi hari ini oleh klub penguasa Liga Jerman Bayern Munchen. Renato Sanches walau masih berusia 18 tahun, dibeli mahal seharga 35 juta Euro oleh Die Roten.

Renato Sanches merupakan pemain remaja paling berbakat di Liga Portugal saat ini. Kemampuan Renato Sanches melepaskan operan, mengatur ritme dan membaca permainan terbilang istimewa. Pemain kelahiran Lisbon tersebut dapat dimainkan sebagai holding midfielder ataupun box-to-box midfielder. Sepanjang musim ini Renato Sanches sudah main 24 kali dan membuat 2 gol di Liga Portugal.

Akhir pekan ini Renato Sanches akan menjalani pertandingan terakhir di Liga Portugal bersama Benfica menghadapi Nacional. Jika Benfica menang, maka Benfica menjadi juara Liga Portugal musim 2015-16.

Renato Sanches didatangkan Bayern Munchen untuk mengantisipasi usia Xabi Alonso yang semakin menua. Kehadiran Renato Sanches bakal mengancam konsistensi Mario Goetze yang musim ini sudah sering dicadangkan. Goetze dirumorkan akan dilepas Bayern ke Liverpool.

(k-242/foto: bbc.com)

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>