Home > All Articles > Diego Simeone Calon Entrenador Legendaris Terbaru

Diego Simeone Calon Entrenador Legendaris Terbaru

Berpuluh tahun lamanya hanya Barcelona dan Real Madrid saja yang mendominasi prestasi di Liga Spanyol. Kekuatan finasial Barcelona dan Real Madrid menjadikan mereka leluasa untuk membeli pemain-pemain terbaik dunia berharga mahal, yang membuat klub-klub Liga Spanyol lainnya tak berkutik untuk menandingi prestasi mereka.

Namun pada musim ini, Barcelona dan Real Madrid memiliki saingan berat baru yang dapat mengganjal mereka menjadi klub terbaik di Spanyol, yaitu Atletico Madrid yang saat ini dilatih oleh Diego Simeone.

Diego Simeone merupakan salah satu pelatih (entrenador) muda yang berkecimpung di kompetisi La Liga Spanyol, namun sudah membuat prestasi tinggi buat klub yang ditanganinya tersebut. Simeone dipercaya menangani Atletico Madrid pada bulan Desember 2011 silam untuk menggantikan pelatih sebelumnya Gregorio Manzano.

Pada musim debutnya menangani Atletico Madrid tersebut, Simeone langsung membuat prestasi besar dengan membawa Atletico menjadi juara Liga Europa dengan mengalahkan Athletic Bilbao di babak final. Musim 2012/2013 lalu, Diego Simeone kembali mempersembahkan trofi juara bagi Atletico Madrid yang memenangi ajang Copa Del Rey dan juga Piala Super UEFA.

Banyak pihak yang memprediksi prestasi Atletico Madrid akan menurun tajam musim ini seiring hengkanganya striker andalan mereka Radamel Falcao ke AS Monaco. Namun dengan kehebatannya meracik strategi, Digeo Simeone bisa mengangkat prestasi Atletico Madrid menyaingi Barcelona dan Real Madrid sepanjang musim ini.

Kemrain malam bahkan Simeone sukses mengantarkan Atletico Madrid lolos ke babak semifinal LIga Champions dengan menyingkirkan Barcelona. Ini merupkan prestasi semifinal pertama Atletico Madrid di Liga Champions setelah 30 tahun. Yang lebih hebatnya lagi, Atletico Madrid juga melaju ke babak semifinal Liga Champions musim ini tanpa sekalipun terkalahkan.

Di bawah kendali Diego Simeone, Atletico Madrid pun berpeluang besar untuk mengulangi kesuksesan tim Atletico Madrid musim 1995/1996 yang berhasil memenangi sepasanag trofi juara, yaitu La Liga Primera Spanyol dan Copa Del Rey. Kebetulan, Diego Simeone merupakan salah satu pemain yang turut membawa Atletico Madrid meraih kesuksesan di musim 1995/1996.

Dengan peluang dua trofi juara karena Atletico Madrid masih memimpin klasemen La Liga musim ini menyisakan enam pertandingan, dan juga Atletico  berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions, tak pelak Diego Simeone calon entrenador legendaris terbaru dari Liga Spanyol. Entrenador legendaris terakhir yang sukses mengantarkan klub Spanyol menjadi juara La Liga dan Liga Champions secara bersamaan adalah Josep Gurdiola yang kini membesut Bayern Munich.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>