Home > All Articles > Zlatan Ibrahimovic dan Nasib Sial Di Liga Champions

Zlatan Ibrahimovic dan Nasib Sial Di Liga Champions

Zlatan Ibrahimovic merupakan salah satu pemain terbaik di dunia dalam sedekade terakhir. Ibrahimovic akan selalu dikenang oleh pencinta sepakbola dengan ratusan gol spektakuler yang dibuatnya.

Prestasi Zlatan Ibrahimovic pun tak main-main, dengan kesuksesannya meraih gelar juara di empat liga top Eropa, yakni La Liga Primera Spanyol, Liga Italia Serie A, Ligue 1 Prancis, dan Eredivisie Liga Belanda. Ibrahimovic juga pernah dua kali menjadi top skorer Serie A, dan dalam dua musim terakhir jadi top skorer Ligue 1 Prancis.

Hanya saja kesuksesan Zlatan Ibrahimovic di berbagai kompetisi domestik tak berlaku saat dirinya berlaga di Liga Champions. Pemain tim nasional Swedia tersebut seolah-olah mendapatkan ‘kutukan’ dalam ajang prestisius di benua Eropa ini.

Saat memperkuat Inter Milan dari  musim 2006-07 hingga 2008-09,  Zlatan Ibrahimovic selalu sukses mempersembahkan 3 scudetto Serie A, namun gagal membawa Inter menjadi juara Liga Champions. Pada musim 2009-10, Ibra memutuskan hengkang ke Barcelona dengan tujuan merebut juara Liga Champions. Sialnya, Barca malah disingkirkan mantan klubnya, Inter Milan di babak semifinal Liga Champions musim 2009-10. Inter Milan yang baru ditinggalkan Ibra justru sukses keluar sebagai juara Liga Champions pada musim itu.

Semusim kemudian, Ibra pindah ke AC Milan. Lagi-lagi Ibra mendapatkan nasib sial. AC Milan disingkirkan Tottenham Hotspur pada babak 16 besar Liga Champions. Barcelona yang baru ditinggalkannya malah sukses merebut Liga Champions 2010-11.

Dalam dua musim terakhir, Zlatan Ibrahimovic hanya mampu membawa Paris Saint Germain sampai ke babak perempat final Liga Champions. Pada musim 2013-14 lalu PSG tersingkir di babak perempat final Liga Champions secara menyakitkan. Pada laga leg pertama PSG menang 3-1 atas Chelsea di Parc Des Princes. Pada laga leg kedua, PSG tak diperkuat oleh Ibrahimovic karena mengalami cedera parah. Tanpa kehadiran Ibra, lini serang PSG tampil melempem, yang membuat PSG kalah 0-2 di leg kedua melawan Chelsea. PSG pun harus tersingkir di babak perempat final Liga Champions musim lalu, hanya karena kalah membuat gol tandang dari Chelsea.

Pada Rabu malam, Ibrahimovic bakal berjuang untuk menghindari nasib sial di Liga Champions. Ibrahimovic bakal berusaha mencetak gol ke gawang Chelsea demi bisa membawa PSG menang. Apakah Ibrahimovic bisa menghindari nasib sial di Liga Champions pada musim ini? Kita nantikan saja jawabannya pada besok malam di Stadion Stamford Bridge.

( yos mo)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>