Home > All Articles > Arsenal Ke Semifinal Piala FA Setelah Taklukkan Manchester United Di Old Trafford

Arsenal Ke Semifinal Piala FA Setelah Taklukkan Manchester United Di Old Trafford

Arsenal ke semifinal Piala FA setelah taklukkan Manchester United di Stadion Old Trafford dengan keunggulan skor 2-1. Kekalahan yang diderita Manchester United semakin menyakitkan, karena pencetak gol penentu kemenangan Arsenal adalah Danny Welbeck yang merupakan eks pemain MU.

ULASAN JALANNYA PERTANDINGAN

Tak ada peluang berarti tercipta di 20 menit awal, hingga akhirnya ketika memasuki menit 25 Arsenal mencetak gol lewat tembakan Nacho Monreal yang menyelesaikan umpan dari Alex Oxlaide Chamberlain. Keunggulan Arsenal tak bertahan lama, karena lima menit kemudian Manchester United membuat gol penyeimbang, berkat sundulan akurat Wayne Rooney yang menyambar umpan silang dari Angel Di Maria.

Pada menit ke-31, Danny Welbeck menyundul bola umpan lambung dari Oxlaide Chamberlain, namun bola masih mudah ditangkap oleh David De Gea. Menit ke-41 Wayne Rooney melepaskan tembakan lob dari luar kotak penalti, dan bola masih mudah ditangkap oleh Wojciech Szczesny. Dua menit kemudian, Szczesny memblok bola sepakan jarak dekat Ángel Di María.

Arsenal kemudian membuat ancaman balasan semenit kemudian melalui eksekusi tembakan bebas Cazorla, tapi bola masih bisa ditangkap oleh David De Gea. Tak lama berselang gantian MU yang menebar ancaman lewat sepakan Fellaini, tapi bola masih melaju tepat ke pelukan Szczesny. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Arsenal membuat peluang berikutnya pada menit ke-53 melalui sepakan Alexis Sánchez, namun laju bola masih lemah sehingga bisa mudah diamankan oleh David De Gea. Menit ke-61, Angel Di Maria lepaskan tendangan usai menerima umpan terobosan dari Fellaini, tapi bola masih melenceng tipis di sisi gawang Arsenal. Selang beberapa puluh detik, Arsenal berhasil mencetak gol lewat sepakan Danny Welbeck yang memanfaatkan kesalahan Luis Valencia dalam melakukan back pass.

Pada menit ke-65 peluang emas MU mencetak gol terbuang sia-sia. Chris Smalling yang berdiri bebas di muka gawang, gagal menceploskan bola ke dalam gawang Arsenal usai menerima umpan sepak pojok dari Michael Carrick. Bola yang disepak Smalling melambung tinggi. Tiga menit kemudian, Fellaini menanduk bola umpan silang dari Ashley Young, namun bola masih bisa diamankan oleh Szczesny.

Pada menit ke-72, David De Gea dengan sigap menangkap bola tembakan bebas Alexis Sánchez. Dua menit setelahnya De Gea membuat refleks bagus dengan satu tangan sambil menjatuhkan diri menepis bola sepakan kencang dari Cazorla.

Pada menit ke-77, Angel Di Maria mendapatkan kartu kuning karena dianggap wasit melakukan diving. Di Maria kemudian protes sambil menepuk punggung wasit Michael Oliver. Tak ayal wasit pun mencabut kembali kartu kuning kepada Di Maria, yang membuat MU harus tampil dengan 10 pemain.

Arsenal membuat peluang berikutnya pada menit ke-88 lewat sepakan Cazorla, namun bola masih melenceng dari gawang MU. Memasuki masa injury time babak kedua, sepakan jarak dekat Alexis Sanchez masih menyamping di sisi kiri gawang Manchester United. Hingga berakhirnya babak kedua Arsenal sukses mempertahankan keunggulan 2-1 atas MU.

SUSUNAN PEMAIN:
MANCHESTER UNITED:
David De Gea, Chris Smalling, Marcos Rojo (Adnan Januzaj ’73), Luis Antonio Valencia, Luke Shaw (Phil Jones ’46), Daley Blind, Ander Herrera (Michael Carrick ’46), Marouane Fellaini, Ashley Young, Angel Di Maria, Wayne Rooney
ARSENAL:
Wojciech Szczesny, Per Mertesacker, Laurent Koscielny, Hector Bellerin (Calum Chambers ’66), Nacho Monreal, Francis Coquelin, Santi Cazorla, Alex Oxlaide Chamberlain (Aaron Ramsey ’51), Mesut Oezil, Alexis Sanchez, Danny Welbeck (Olivier Giroud ’74)

( yos mo)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>