Home > All Articles > Ulasan Perempat Final Piala FA: Manchester United Vs Chelsea

Ulasan Perempat Final Piala FA: Manchester United Vs Chelsea

Manchester United Vs Chelsea malam ini akan bertanding memperebutkan 1 tiket semi final piala FA Liga Inggris, bagi setan merah dan the blues ini adalah pertemuan yang ke 165 kali dimana MU masih memimpin dengan 75 kali kemenangan dan Chelsea dengan 45 kali kemenangan dan 48 sisanya berakhir imbang.

Fakta Pertandingan Manchester United Vs Chelsea  :

Setan Merah baru saja tersingkir dari liga para jawara (baca: Liga Champions) beberapa hari yang lalu, tentunya ini merupakan kenyataan yang pahit dan turut memperngaruhi mental bertanding mereka.

The blues juga tidak lebih baik, mereka baru saja menelan kekalahan dari Steaua Bucaresti dengan skor 1 : 0 di leg pertama piala EUROPA.

Motivasi pasukan setan merah jelas lebih tinggi, karena untuk mendapatkan gelar ganda (double) musim ini sangat terbuka untuk pasukan Sir Alex. Di Liga inggris mereka masih berdiri kokoh dengan raihan 71 poin dan selisih 12 angka dari musuh terdekatnya.

Sementara The Blues sedang galau penampilan mereka masih belum stabil pasca terlempar dari Liga Champions walaupun secara materi Chelsea memiliki materi yang lebih baik dari MU secara individu. Kelemahan penyelesaian akhir sering membuat Chelsea tidak berhasil mendapatkan poin penuh dipertandingan Liga Inggris musim ini.

Prediksi Line Up Manchester United Vs Chelsea

Manchester United : Lindegaard, Vidic, Ferdinand, Rafael, Evra, Carrick, Cleverly, Rooney, Kagawa, Nani, Persie

Chelsea : Cech, Azpilicueta, Luiz, Ivanovic, Cole, Mikel, Ramires, Hazard, Mata, Oscar, Ba.

Analisa Line Up :

Dari line-up yang dipasang oleh Chelsea, sepertinya The Blues akan bermain dengan umpan pendek kaki ke kaki dan berusaha mengontrol permainan sepanjang waktu dan berusaha mencari kelengahan lawan dan mengirim umpan terobosan ke Ba.

Berbeda dengan Setan Merah, ini adalah formasi terbaik yang dimiliki Sir Alex, komposisi seperti biasanya digunakan untuk lansung menekan lawan langsung kejantung pertahananannya Nani dan Rooney akan mengobrak-abrik pertanan Chelsea dan pastinya Luiz tidak akan mampu menahan dirinya untuk tidak menjatuhkan Rooney, Nanti atau Persie didaerah berbahaya.

Dengan formasi sepertinya setan merah akan lebih diunggulkan baik secara materi maupun secara strategi permainan, mungkin Chelsea masih bisa selamat di Babak pertama tetapi tidak dibabak kedua.

 

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>