Home > All Articles > Lazio vs Fiorentina: Mengejar Liga Champions

Lazio vs Fiorentina: Mengejar Liga Champions

Lazio sedang tampil bagus di Liga Europa, dalam pertandingan terakhirnya Lazio menang 2-0 di kandang VFB Stuttgart di leg pertama babak 16 besar. Namun penampilan gemilang Lazio di Liga Europa berbanding terbalik dengan penampilan mereka di Liga Italia Serie A. Penampilan Lazio terseok-seok di Liga Italia dengan hanya menuai 5 poin dari 7 pertandingan terakhir. Akibatnya Lazio yang sempat berada di tiga besar Liga Italia, kini berada di peringkat lima klasemen sementara. Lazio yang berambisi tampil di Liga Champions musim depan, wajib memperbaiki konsistensi permainan di sisa pertandingan Liga Italia ini agar bisa mewujudkan ambisinya ini.

Dini hari nanti Lazio akan menjamu tim Fiorentina. Sama halnya dengan Lazio, tim La Viola juga berambisi mencicipi ajang Liga Champions musim depan. Fiorentina sempat berada dalam jalur kencang di tiga besar klasemen Liga Italia pada paruh musim , namun penampilan buruk di awal bulan Januari 2013 dimana waktu itu La Viola hanya meraih 1 poin dari empat pertandingan, membuat Fiorentina terlempar dari posisi tiga besar. Penampilan Fiorentina saat ini hanya bagus saat bermain di kandang dengan meraih tiga kemenangan dari tiga partai kandang terakhir yang mereka mainkan di Liga Italia Serie A. Namun Fiorentina selalu kalah dalam empat laga tandang yang mereka mainkan di Liga Italia sepanjang tahun 2013, dan ini menjadi masalah besar yang harus dibenahi saat bertandang ke markas Lazio.

Dalam sepuluh pertemuan terakhir antara Lazio dan Fiorentina, Lazio memenangi lima partai dan Fiorentina menang tiga pertandingan. Fiorentina selalu kalah bila bermain tandang dalam sepuluh pertemuan terakhir dengan Lazio. Terakhir kali Fiorentina bisa menuai angka di kandang Lazio terjadi pada bulan November 2007 silam saat Fiorentina menang 1-0 atas Lazio.

Pada pertandingan dini hari nanti, Fiorentina tak bisa memainkan Alberto Aquilani saat melawan Lazio karena terkena sanksi akumulasi kartu. Posisi Aquilani akan digantikan oleh Giulio Migliaccio untuk memperkuat sektor lapangan tengah La Viola. Duet striker Stevan Jovetic dan Adam Ljajic akan menjadi andalan kubu Fiorentina untuk menjebol pertahanan Lazio.

Lazio bakal kehilangan gelandang andalan Antonio Candreva saat melawan Fiorentina karena pemain ini terkena sanksi akumulasi kartu. Miroslav Klose juga belum pulih dari cedera, karenanya Sergio Floccari bakal kembali mengisi ujung tombak utama di lini depan Lazio.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
LAZIO:
Federico Marchetti, Bruno Pereirinha, Giuseppe Biava, Andre Dias, Stefan Radu; Alvaro Gonzalez, Cristian Ledesma, Hernanes, Stefano Mauri, Senad Lulic, Sergio Floccari
FIORENTINA:
Emiliano Viviano, Nenad Tomovic, Gonzalo Rodriguez, Stefan Savic, Manuel Pasqual, Giulio Migliaccio, David Pizzaro, Borja Valero; Juan Cuadrado, Stevan Jovetic, Adam Ljajic

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …