Home > All Articles > Chelsea Amuk Wigan, Arsenal Gapai Posisi Lima

Chelsea Amuk Wigan, Arsenal Gapai Posisi Lima

Chelsea kembali naik ke posisi tiga klasemen Liga Primer Inggris setelah beberapa jam sebelumnya diambil alih oleh Tottenham Hotspur. Chelsea amuk Wigan Athletic dengan skor telak 4 -1. Chelsea unggul 1 -0 dimenit ke 23 melalui gol Ramires yang menendag bola dari dalam kotak penalti memanfaatkan umpan Fernando Torres. Eden Hazard menambah gol Chelsea di awal babak kedua. Pemain Prancis yang baru bermain kembali setelah lepas dari sanksi skorsing ini mencetak gol di menit 56 melalui tendangan kaki kanan memanfaatkan umpan Azpilicueta.

Kubu Chelsea sempat terhenyak setelah Shaun Maloney membalas ketinggalan Wigan dua menit kemudian. Shaun Maloney yang menerima umpan James McArthur lepas dari jebakan offside. Maloney semnpat dihadang oleh  kiper Petr Cech namun Maloney bisa melepaskan tembakan ke gawang Chelsea tanpa bisa dijangkau oleh Cech. Chelsea yang dihantui hasil buruk seperti pekan-pekan sebelumnya, bernafas lega setelah Frank Lampard membuat gol di menit 86 melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Pada saat injury time, Chelsea memperlebar keunggulan melalui gol sundulan Marko Marin. Chelsea menang telak 4 -1 atas Wigan Athletic.

Pada pertandingan lainnya, Arsenal merangsek ke posisi lima klsemen Liga Primer Inggris setelah menang tipis 1 – 0 atas tuan rumah Sunderland. Gol tunggal Arsenal dicetak oleh Santi Cazorla pada menit 36 memaksimalkan umpan Theo Walcott. Dua menit setelah gol Cazorla, bek Arsenal carl Jenkinson mendapatkan kartu merah. Bermain dengan sepuluh pemain, Arsenal berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan.

Di Liberty Stadium, Swansea City semakin membenamkan QPR di dasar klasemen. Swansea City menang telak  4 – 1 atas QPR. Michu memborong dua gol buat Swansea City. Gol Swansea lainnya dicetak oleh Angel Rangel dan Pablo Hernadez. QPR memperkecil kekalahan melalui gol Bobby Zamora. Dengan kemenangan ini, Swansea City naik ke peringkat 6 klsemen Liga Primer Inggris menggser Liverpool yang akan bertanding melawan West Bromwich Albion pada Selasa (12/2) dinihari.

Hasil Liga Inggris  Pekan 25

* Norwich City 0 vs Fulham 0
* Stoke City 2 (R.Huth ’67; C.Jerome ’87) vs Reading 1 (A.Mariappa ’83)
* Sunderland 0 vs Arsenal 1 (Santi Cazorla ’36)
* Swansea City 4 (Michu ‘ 8 ‘ 67; Angel Rangel ’18; P.Hernandez ’50) vs QPR 1 (B.Zamora ’48)
* Chelsea 4 (Ramires ’23; E.Hazard ’56; F.Lampard ’87; M.Marin ’90+2) – Wigan Athletic 1 (S.Maloney ’58)
* Tottenham Hotspur 2 (Gareth Bale ’5 ’78) – Newcastle United 1 (Yoann Goufran ’24)

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

sbbanner