Home > All Articles > Rafael Benitez,Tahan Berapa Lama?
rafael-benitez-P

Rafael Benitez,Tahan Berapa Lama?

Kekalahan Chelsea di leg 1 babak semifinal Piala Liga Inggris menambah daftar kekalahan The Blues semenjak ditangani Rafael Benitez. Hal ini membuat posisi Rafael Benitez sebagai pelatih  terancam. Pemilik Chelsea Roman Abramovich bukanlah seorang yang sabar bila melihat kegagalan. Abramovich gemar memecat pelatih tanpa pandang bulu. Salah satu contoh korban ‘keganasan’ Abramovich adalah Roberto Di Matteo,walau Di Matteo sangat berjasa bagi Chelsea dengan mempersembahkan gelar juara Liga Champions. Di Matteo dipecat karena Chelsea tampil buruk di beberapa pertandingan. Bukan tidak mungkin nasib Benitez di Chelsea akan sama seperti Di Matteo,walau Benitez masih mempunyai kontrak 2 tahun  menangani Chelsea.

Benitez yang menangani Chelsea sejak akhir November 2012,sudah menjalani 14 pertandingan di 5 kompetisi yang berbeda. Rafael Benitez sudah gagal di ajang Piala Dunia Antarklub dan Liga Champions Eropa. Di Liga Primer Inggis, posisi Chelsea masih tertahan di peringkat 4 klasemen,selisih 14 poin dari pemuncak klasemen Manchester United.

Bila dilihat secara statistik,prosentase kemenangan yang diraih Benitez bersama Chelsea tidak mengesankan yaitu 57 %. Chelsea menang 8 kali dan kalah 4 kali dari 14 pertandingan dibawah asuhan Benitez. Prosentase kemenangan ini bisa bertambah buruk beberapa minggu ke depan, karena Chelsea harus menghadapi Swansea City dan Arsenal di akhir bulan Januari ini. Bila Chelsea gagal memperbaiki penampilannya, niscaya masa kepelatihan Benitez di Chelsea akan berakhir dengan pemecatan sebelum musim ini berakhir.

Statistik Rafael Benitez  Bersama Chelsea (data per 10/1/2013)

KompetisiMainMenangSeriKalah
Liga Primer Inggris8422
Piala FA1100
Liga Champions1100
Piala Liga Inggris2101
Piala Dunia Antarklub2101
total14824

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>