Home > All Articles > Prediksi Manchester United vs Liverpool – Suhu Aceng
Ulasan-Suhu-aceng

Prediksi Manchester United vs Liverpool – Suhu Aceng

Manchester United Vs Liverpool, ulasbola.com – Manchester United akan menyambut kedatangan Liverpool di Old Trafford pada akhir pekan ini dan banyak pecinta bola menyebut laga ini adalah derby terbesar di dunia, bahkan lebih besar daripada derby Manchester.

Manchester United memulai Tahun Baru dengan penampilan yang mengesankan ketika menghancurkan tuan rumah Wigan dengan skor 4-0, Robin van Persie dan Javier Hernandez masing-masing menyumbang 2 gol. The Red Devils juga tak terkalahkan di liga dalam 9 laga terakhir, memenangi 8 laga serta 1 hasil imbang dan bisa mempertahankan selisih 7 poin atas rival sekotanya yang berada di posisi runner up, Manchester City.
Liverpool memiliki musim yang tidak bagus di awal liga namun mereka mulai berbenah dan kini duduk di pos kedelapan, 21 poin dibelakang pimpinan klasemen, Manchester United. Sama seperti United, The Reds juga memulai Tahun Baru dengan kemenangan mudah atas Sunderland dengan skor 3-0 yang dibantu oleh penampilan apik Luis Suarez, yang dalam laga itu menyumbang 2 gol.

Manchester United 

Sir Alex Ferguson merasa senang bahwa timnya telah berhasil menjaga clean sheet berturut-turut dalam 2 pertandingan terakhir di Liga Inggris ketika melawan West Brom dan Wigan namun keraguan bisa saja masih terus berlanjut di lini pertahanan United yang telah kebobolan 28 gol sejauh musim ini. Bukan hanya itu saja, tim tuan rumah juga memiliki jadwal padat yang bisa terbilang sulit selama beberapa minggu ke depan antaralain bertamu ke Tottenham dan pertandingan ulangan di Piala FA melawan West Ham United.

Robin van Persie telah menjadi penyelamat di sebagian pertandingan yang dilakoni United musim ini seperti saat ia datang dari bangku cadangan melawan West Ham, bomber 29 tahun ini akhirnya menyamakan kedudukan pada masa injury time dan memaksa pertandingan ulangan di Piala FA. Mantan bintang Arsenal adalah pencetak gol terbanyak di liga domestik saat ini dengan menorehkan 16 gol dan juga memberikan kontribusi dengan 6 assist.

Wayne Rooney diperkirakan akan melewatkan pertandingan karena masih cedera lutut, tapi superstar bisa kembali lebih awal dari cedera untuk bermain di laga big match ini. Bila Rooney dipastikan absen maka Chicharito, yang telah mengoleksi 8 gol di liga akan tandem bersama RVP. Kembalinya Nemanja Vidic di bangku cadangan juga pasti akan banyak membantu dengan sang kapten telah membentuk kemitraan yang solid di lini pertahanan bersama Jonny Evans.

Liverpool 

The Reds telah menunjukkan tanda-tanda perbaikan dibawah arahan Brendan Rodgers tetapi mereka belum dalam kondisi stabil yang masih membuang peluang meraih poin maksimal di beberapa pertandingan kompetisi Liga Premier. Liverpool berhasil lolos fase sistem gugur di kompetisi Liga Europa, namun tekanan dan keraguan masih terus menghampiri mereka untuk bisa finish di posisi empat besar klasemen akhir Liga Inggris.

Luiz Suarez telah menunjukkan musim ini bahwa ia bisa menjadi pencetak gol dan bukan hanya sebagai pencetak gol yang hebat namun striker asal Uruguay telah meningkatkan finishingnya di depan gawang lawan yang telah menjaringkan 15 gol sejauh ini di liga domestik. Klub telah mengandalkannya seorang diri di barisan terdepan pada beberapa pertandingan musim ini dan oleh karena itu pihak managemen The Reds langsung memboyong Daniel Sturridge agar bisa berbagi beban dengan Suarez untuk merobek gawang lawan.

Steven Gerrard secara perlahan kembali ke bentuk terbaiknya dan telah menemukan dukungan yang sangat baik di lini tengah dari penandatanganan musim panas, Joe Allen. Namun Jose Enrique akan absen sebagai bek kiri dan diharapkan sudah bisa tampil kembali pada bulan depan.

Ulas Formasi kedua tim:

Manchester United
Sir Alex bisa tetap mengandalkan David de Gea di bawah mistar gawang di belakang bek tengah pasangan Rio Ferdinand dan Jonny Evans. Rafael dan Patrice Evra akan di plot sebagai pertahanan di kedua sayap. Michael Carrick dan Tom Cleverly telah membentuk pemahaman yang kuat di lini tengah, sementara Antonio Valencia dan Ashley Young akan menyerang dari sisi sayap. Van Persie dan Hernandez bisa mulai di depan bersama-sama dalam ketidakhadirannya Rooney. Namun Sir Alex akan perlu berpikir panjang sebelum meninggalkan Giggs, Scholes dan Vidic yang mungkin tidak akan dimainkan dalam pertandingan besar ini.

Liverpool
Pepe Reina masih akan terus dipercaya sebagai penjaga gawang di belakang posisi Martin Skrtel dan Daniel Agger di jangkar pertahanan. Stewart Downing bisa bermain di bek kiri karena tidak adanya pilihan pertama, Jose Enrique. Glen Johnson akan ditukarkan ke kiri dan Wisdom akan bermain di bek kanan. Lucas, Gerrard dan Allen telah membentuk lini tengah yang solid dengan Raheem Sterling, Suarez dan pemain yang baru bergabung, Sturridge akan mengancam dalam bentuk serangan.

Prediksi susunan pemain kedua tim: 

United: De Gea – Rafael, Evans, Ferdinand, Evra – Carrick, Cleverly, Valencia, Young – Hernandez, Van Persie
Liverpool: Reina – Johnson, Agger, Skrtel, Wisdom – Allen, Gerrard, Lucas – Sterling, Suarez, Sturridge

Prediksi Pertandingan Suhu Aceng Manchester United Vs Liverpool :

Liverpool cenderung menyimpan permainan terbaiknya untuk melakoni pertandingan besar, khususnya dalam menghadapi Manchester United. Pertemuan mereka pada awal musim berakhir dengan kemenangan United 2-1 dimana Jonjo Shelvey saat itu memperoleh kartu merah kontroversial dan gol penalti Van Persie dimenit akhir menjadi kesialan bagi publik Anfield.
Tim tuan rumah selalu bermain dengan baik bahkan mereka bisa mendapatkan tambahan poin ketika mereka tidak bermain dalam permainan terbaik mereka. Liverpool masih dalam transisi tetapi kinerja permainan mereka cenderung meningkat saat menghadapi United.
United ingin memanfaatkan keuntungan sebagai tuan rumah dan mereka akan dianggap favorit dalam laga ini tetapi mereka tidak akan memandang enteng Liverpool, yang kini berada dalam bentuk yang sangat baik.

Prediksi Skor:
Manchester United 1 – 1 Liverpool

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>