Home > All Articles > Prediksi Arsenal vs Manchester City – Suhu Aceng
PB-Teves-Walcott

Prediksi Arsenal vs Manchester City – Suhu Aceng

London, ulasbola.com – Setelah laga Manchester United vs Liverpool selesai digelar, pertandingan big Match lainnya adalah Arsenal yang bentrok dengan juara Inggris, Manchester City di Stadion Emirates.

Statistik hasil pertandingan di musim ini belum seperti yang diharapkan Arsenal, yang masih mendekam di pos keenam dan harus tersisih di Piala Carling yang kalah dari tim yang bermain di kasta terendah, Bradford City. Sementara Manchester City yang tersingkir lebih awal di Liga Champions telah memfokuskan diri untuk bisa mempertahankan gelar Liga Premier musim ini.

Arsenal berhasil menang dari Manchester City pada musim lalu lewat gol tunggal Mikel Arteta dan The Gunners akan berharap untuk bisa mengulangi hasil yang sama pada hari Minggu nanti. Arsene Wenger akan mendorong mental para pemainnya untuk bisa meraih tiga poin agar bisa finish di zona Liga Champions. Sementara Man City juga akan ngotot meraih kemenangan untuk bisa terus bersaing dengan Manchester United dalam perebutan gelar juara liga Inggris musim ini.

Arsenal 

The Gunners memasuki Tahun Baru dengan jadwal pertandingan yang ketat, dimulai dengan pertandingan melawan juara Liga Premier, Manchester City kemudian menghadapi Swansea City di babak FA Cup dan akan menghadapi Chelsea dan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.
Arsenal datang ke pertandingan ini dengan bermain seri dalam 2 laga terakhir, melawan Southampton di kompetisi domestik dan hasil seri satunya lagi datang saat menghadapi Swansea City di Piala FA. Namun dengan adanya pertandingan ulangan Piala FA maka klub asal London Utara bisa kekelahan mengingat akan ada 4 pertandingan yang harus mereka jalani dalam waktu 10 hari kedepan.

Walcott, yang dikabarkan segera menandatangani kontrak baru di Emirates dan dipastikan memiliki tambahan gaji, telah menjaringkan 8 gol di kompetisi liga Inggris musim ini dan pemain yang direkrut pada musim panas lalu, Cazorla dan Podolski juga sering mengancam gawang lawan. Oleh sebab itu tim London Utara setelah ditinggalkan Robin van Persie, tidak lagi dianggap sebagai tim yang hanya mengandalkan kapasitas satu pemain saja.

Pertahanan Arsenal telah menjadi penyebab kekhawatiran bagi Arsene Wenger pada musim ini dan akan memerintahkan Vermaelen dkk harus bisa fokus dalam mengoptimalkan permainan mereka untuk mencegah masuknya para striker Manchester City, dengan Dzeko, Aguero dan Tevez telah menyumbangkan 24 gol di Liga Inggris. Namun Wenger kali ini juga akan mengandalkan dukungan moral dari tifosi tuan rumah untuk bisa menghambat laju serangan Manchester City pada Minggu malam nanti.

Manchester City 

Posisi Roberto Mancini sebagai pelatih kepala di Citizen memang sedang tidak baik setelah tim asuhannya gagal di babak grup Liga Champions musim ini. Dan saat ini juara Inggris telah tertinggal 7 poin dari rival sekota mereka, Manchester United dan menang di Emirates adalah hasil yang sangat penting bagi manajer berpaspor Italia.

Meskipun City telah merekrut Scott Sinclair, Jack Rodwell, Maicon dan Javi Garcia pada musim panas lalu, namun Mancini tetap mengandalkan pemain-pemain yang bermain musim lalu untuk bisa mempertahankan gelar mereka pada musim ini. Dzeko dan Aguero telah mencetak 9 dan 8 gol di liga sejauh musim ini dan pertahanan klub sangat membanggakan dengan memiliki kebobolan yang paling sedikit di Liga Inggris.

City juga telah memenangkan tiga pertandingan terakhir secara beruntun, dan para pemain akan tertarik untuk mempertahankan momentum terbaik mereka untuk menyerbu pertahanan Arsenal yang lemah dalam serangan balik. Namun City akan kehilangan Sergio Aguero setidaknya selama 3 minggu untuk pemulihan cedera hamstring, dan Yaya Toure akan memperkuat Timnas untuk berlaga di Piala Afrika, dan Samir Nasri juga akan absen di Emirates. Hal inilah yang membuat Arsenal semakin termotivasi dan tidak gentar dalam menghadapi Manchester City.

Ulas Formasi kedua tim:

Arsenal
Wenger akan tetap mempertahankan Szczesny, Sagna, Mertesacker, Vermaelen, dan Gibbs untuk diplot di sektor pertahanan. Namun Olivier Giroud kemungkinan akan dibangkucadangkan dengan ahli strategi asal Perancis akan memainkan Alex Oxlade Chamberlain di sisi sayap kanan, sementara Lukas Podolski harus kembali di sayap kiri untuk menggantikan Aaron Ramsey. Abou Diaby bisa bermain sebagai pemain pengganti, tapi kemungkinan itu sangat kecil mengingat Wenger tidak ingin Diaby kembali mengalami cedera.

Manchester City
Joe Hart akan kembali berada dibawah mistar setelah diistirahatkan dalam pertandingan Piala FA melawan Watford. Jantung pertahanan City akan diisi oleh Vincent Kompany dan akan bermitra dengan Joleon Lescott, yang memiliki rekor mencetak gol yang baik melawan Arsenal. Mantan pemain The Gunners, Gael Clichy sudah pasti akan menerima sambutan yang tidak ramah terlebih posisinya berada di sayap bek kiri, dengan Pablo Zabaleta ditempatkan di sebelah kanan. Gareth Barry bisa dipercayai bermain di lini tengah untuk memegang peran dengan Javi Garcia, yang akan megancaman lewat bola-bola mati. Silva dan Milner akan memberikan ancaman dari sayap, sementara Tevez dan Dzeko akan bermitra di depan untuk memimpin serangan.

Prediksi susunan pemain kedua tim: 

Arsenal (4-5-1): Wojciech Szczesny – Bacary Sagna, Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Kieran Gibbs – Mikel Arteta, Jack Wilshere, Alex Oxlade Chamberlain, Santi Cazorla, Lukas Podolski – Theo Walcott
Man City (4-4-2): Joe Hart – Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Joleon Lescott, Gael Clichy – David Silva, Gareth Barry, Javi Garcia, James Milner – Edin Dzeko, Carlos Tevez

Prediksi Pertandingan Suhu Aceng: 

Manchester City memiliki pertahanan yang kuat di musim ini karena mereka memiliki jumlah kebobolan yang paling sedikit dari tim lainnya. Namun, dengan tidak adanya Aguero, Nasri dan Yaya Toure, membuat mereka tidak akan begitu kuat dalam melakukan serangan. City harus bisa mengandalkan kemitraan Dzeko dan Tevez di depan dan para gelandang serang City mungkin akan bermain agak kedalam untuk bisa membentengi pertahanan mereka.
Setelah bermain imbang dengan Arsenal di Stadion Eithiad pada awal musim ini, Manchester City mungkin sangat antusias untuk meraih 3 poin agar kans mempertahankan gelar Liga Inggris masih tetap terbuka. Di sisi lain, Arsenal juga sedang membutuhkan tambahan poin untuk bisa masuk ke zona Liga Champions.
Dengan City akan tanpa Yaya Toure, yang akan membela negaranya di Piala Afrika maka ini akan menguntungkan para pemain tengah Arsenal, seperti Cazorla, yang bermain di belakang striker Theo Walcott, bisa leluasa membuka ruang pertahanan lawan untuk memberikan ruang terbuka kepada rekan-rekannya.

Prediksi Skor:
Arsenal 3-1 Manchester City

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>