Home > All Articles > Semifinal Piala Dunia 2014: Berbagai Rekor Yang Tercipta Pada Laga Brasil vs Jerman
Jerman 7-1 Brasil

Semifinal Piala Dunia 2014: Berbagai Rekor Yang Tercipta Pada Laga Brasil vs Jerman

Timnas Jerman menampilkan permainan fantastis dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2014 melawan Brasil. Skor telak 7-1 dibukukan oleh Jerman yang membuat ratusan juta rakyat Brasil bersedih.

Selain sangat spektakuler karena tercipta delapan gol dalam babak semifinal Piala Dunia 2014 yang berlangsung di Estadio Mineirao, terdapat berbagai rekor yang tercipta pada laga Brasil vs Jerman ini.

  • Satu gol yang dibuat  Miroslav Klose ke gawang Ghana, menjadikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia dengan perolehan 16 gol, yang melewati jumlah 15 gol yang dibuat mantan pemain Brasil, Ronaldo Luis Nazario De Lima.
  • Miroslav Klose juga mencatatkan penampilan ke-23 di Piala Dunia, yang menyamai jumlah penampilan Paolo Maldini. Kedua pemain ini merupakan pemain yang tampil paling banyak kedua di Piala Dunia, hanya kalah dari jumlah 25 kali penampilan Lotthar Mattaheus.
  • Philipp Lahm dan Bastian Schweinsteiger mencatatkan penampilan ke-20 di Piala Dunia, yang menyamai rekor penampilan Marcos Evangelista Cafu  (Brasil) dan Grzegorz Lato (Polandia)
  • Satu golnya ke gawang Brasil menjadikan Thomas Muller menjadi pemain termuda yang sukses membuat sepuluh gol di Piala Dunia.
  • Timnas Jerman berhasil mengukir rekor sebagai tim yang paling sering tampil dalam pertandingan final Piala Dunia. Pada tahun ini timnas Jerman akan menjalani final kedelapan di Piala Dunia.
  • Andre Schuerrle menjadi pemain pengganti pertama yang mencetak dua gol di Piala Dunia 2014.
  • Jerman mencatatkan rekor sebagai tim yang mencetak gol paling banyak di babak semifinal Piala Dunia.
  • Pertandingan Brasil vs Jerman yang berakhir 7-1 ini menjadi pertandingan semifinal Piala Dunia dengan jumlah gol terbanyak
  • Kalah 1-7 oleh Jerman, Timnas Brasil mengalami kekalahan terbesar dalam sejarah sepak bola mereka.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>