Home > All Articles > Analisa Target Transfer David Moyes
pengganti Sir Alex Ferguson

Analisa Target Transfer David Moyes

Setelah peralihan tampuk kekuasaan dari dinasti Sir Alex Ferguson ke David Moyes, maka perhatian sekarang akan banyak menuju ke Manchester United ketimbang klub lain. Jelas, ini tim terbesar di Inggris, dan Sir Ferguson adalah pelatih terlama di Premier League sampai saat ini. Dengan segudang prestasi dari Sir Ferguson, pergantian pelatih ini tentu menimbulkan respon dari berbagai penjuru dunia. Banyak respon yang meragukan kapasitas David Moyes, meski tak sedikit yang percaya Moyes mampu melanjutkan prestasi juara Manchester United.

Lima pertandingan awal akan menjadi langkah pertama yang berat untuk Manchester United terlebih bagi Moyes. Menghadapi Liverpool, Chelsea, dan Manchester City. Tapi langkah awal yang menjadi teka teki semua pihak adalah, siapakah pemain baru yang akan masuk ke Manchester United? Sisi manakah yang perlu dibenahi United? Berikut analisa saya target transfer yang harus dilakukan David Moyes buat MU musim panas ini:

GELANDANG  TENGAH

Mungkin saat ini, Manchester United butuh gelandang yang mampu bermain melebihi Michael Carrick. Kita tahu bahwa Carrick mampu mengendalikan permainan sebagai playmaker seperti Pirlo, tapi Carrick tidak bagus untuk mengangkat permainan menyerang Manchester United. Dan MU butuh gelandang yang mampu menggiring bola ke depan daerah lawan.

Dengan pensiun nya Paul Scholes, inkonsistensi dari Anderson dan Tom Cleverley, serta Nick Powell yang masih terlalu muda, membuat Manchester United wajib dan mesti mendatangkan paling tidak satu gelandang tengah. Prioritas dan kemungkinan terbesar saat ini ada pada Thiago Alcantara, atau mungkin Cesc Fabregas.

GELANDANG SAYAP

Berdasarkan sejarah, Manchester United punya kekuatan besar di sisi sayap. Akan tetapi, yang terlihat musim lalu adalah permainan medioker dari seluruh sayap mereka. Mulai dari Luis Valencia yang cuma mampu memproduksi 4 assist dan hanya lari-lari saja. Atau Nani, yang banyak “menggoreng” bola dan Ashley Young yang tidak terlihat bermain apik seperti dua musim lalu. Jika melihat dari peluang, Christian Erikssen mungkin yang terbaik untuk diboyong MU, Karna MU dikabarkan memang tertarik dengan bakat pemain Ajax itu.

Dan yang terakhir serta yang terpenting, mampukan Manchester United menahan Wayne Rooney untuk tidak hengkang? Memang Moyes sudah mengatakan bahwa Rooney tidak dijual. Tapi sejarahnya, Moyes pernah mengatakan hal yag serupa untuk Lescott, Arteta saat di Everton dulu, dan pada kenyataannya para pemain itu hengkang ke klub lain.

About the author

@vanchicharito: Penggemar bakmi, seorang kakak, seorang anak, calon orang kaya, cinta pertamaku milik sepakbola
  • Ayo Gabung Jadi Kontributor untuk Ulasbola.com !
Anda hobby sepakbola dan hobby menulis tentang bola?, atau anda penulis amatir yang ingin meningkat menjadi profesional? mari bergabung menjadi kontributor di ulasbola.com. Dan promosikan tulisan sepakbola anda di ulasbola.com dan dapatkan kompensasi menarik dari kami. Ada +250.000 pembaca (Visitors) dengan +1.000.000 halaman terbaca (Pageviews) setiap bulannya (Stats Maret 2013). Untuk informasi lebih lanjut anda bisa menghubungi staf redaksi kami yoska@links.co.id

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>