Home > All Articles > Ulas Laga: Basel vs Tottenham Hotspur

Ulas Laga: Basel vs Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur mulai merasakan efek dari jadwal padat yang mereka jalani musim ini. Satu-persatu pemain Hotspur bertumbangan cedera karena kelelahan menjalani jadwal padat. Akibatnya Tottenham Hotspur hanya meraih sekali kemenangan dari enam pertandingan terakhir akibat ditinggalkan pemain-pemain terbaiknya. Laga leg kedua perempat final Liga Europa melawan Basel yang akan berlangsung Kamis malam mendatang, menjadi ujian utama bagi Tottenham Hotspur. Misi utama Hotspur untuk bisa menyingkirikan Basel semakin sulit karena mereka juga harus bermain tandang.

Basel sendiri bukan tim sembarangan. Musim 2010/2011 lalu Basel mebuat prestasi terbaik mereka di ajang Liga Champions dengan mencapai babak 16 besar. Basel bahkan bisa mengalahkan klub sekuat Manchester United dan Bayern Munchen di Liga Champions musim 2010/11 itu. Di musim 2012/2013 ini Basel kembali mencatatkan prestasi terbaik di Liga Europa dengan mencapai babak perempat final, menyamai prestasi mereka di musim 2005/2006 lampau.

Pada leg pertama, Basel dan Tottenham Hotspur bermain imbang 2-2. Tottenham Hotspur yang sudah tertinggal 0-2 di awal laga, bisa membuat comeback bagus dengan menyamakan skor. Namun pertandingan leg pertama melawan Basel membawa korban dengan cedranya tiga pemain William Gallas, Aaron Lennon, dan Gareth Bale. Ketiga pemain ini mengikuti tiga rekannya yang sudah cedera sebelumnya yakni Jermain Defoe, Sandro, dan Younes Kaboul.

Tottenham Hotspur sangat kehilangan dengan absennya Gareth Bale. Pemain asal Wales ini sepanjang musim 2012/2013 biasa menjadi inspirator kemenangan buat Hotspur di berbagai kompetisi. Gareth Bale menjadi pencetak gol terbanyak di Hotspur musim ini dengan raihan 22 gol. Tottenham Hotspur seolah kehilangan nyawa bila bermain tanpa kehadiran Bale. Contohnya bisa dilihat pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Hotspur kalah telak 1-4 dari Inter Milan saat Bale tak bermain.

Dengan absennya Bale di leg kedua nanti, jelas ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Basel. Basel pun kini bisa berharap lebih untuk bisa mewujudkan mimpi tampil pertama kalinya di semifinal Liga Europa.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>