Home > All Articles > Ulas Laga: Juventus vs Bayern Munchen

Ulas Laga: Juventus vs Bayern Munchen

Akhir pekan lalu Bayern Munchen telah berpesta memastikan gelar juara Bundesliga Jerman. Bayern Munchen bersiap untuk lanjutkan pesta berikutnya di ajang kompetisi Eropa dengan menyingkirkan Juventus di perempat final Liga Champions.

Tugas Bayern Munchen untuk menyingkirkan Juventus sedikit ringan karena hasil kemenangan 2-0 yang mereka raih atas Juventus di pertandingan leg pertama. Bayern Munchen tinggal membutuhkan hasil seri di pertandingan leg kedua untuk lolos ke babak semifinal. Bayern Munchen bersiap untuk lanjutkan pesta di kompetisi Eropa. Lagipula Bayern Munchen punya kenangan manis dalam duel terakhir dengan Juventus di Juventus Stadium. Bayern Munchen menang telak 4-1 atas Juventus di Liga Champions musim 2008/2009 saat kedua klub berduel di Juventus Stadium.

Namun Bayern Munchen harus bisa menyingkirkan kebiasan buruk yang kerap mereka tampilkan di Liga Champions, bisa disusul oleh lawan bila mereka sudah unggul. Publik sepakbola tentunya masih ingat bagaimana Bayern Munchen nyaris saja tersingkir dari Arsenal di babak 16 besar lalu. Bayern Munchen yang sudah unggul 3-1 dari Arsenal di leg pertama, secara mengejutkan kalah 0-2 di kandang sendiri dari Arsenal di leg kedua. Kejadian pada babak final Liga Champions musim lalu juga menjadi bukti betapa Bayern Munchen sering teledor di saat-saat penentuan. Bayern Munchen yang tinggal beberapa menit lagi menjadi juara Liga Champions musim lalu, harus kebobolan di menit 88 oleh Chelsea. Bahkan Bayern Munchen gagal memaksimalkan peluang mencetak gol melalui tendangan penalti yang mereka dapatkan di babak tambahan waktu final Liga Champions tahun lalu.

Juventus bukannya tanpa harapan bisa menyingkirkan Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions. Tim berjuluk Si Nyoya Tua ini tak terkalahkan di kandang pada Liga Champions musim ini. Juventus mencetak 10 gol dari empat laga kandang. Jadi rata-rata tim Nyonya Tua mencetak lebih dari dua gol dalam setiap laga kandang Liga Champions musim ini. Melihat fakta pertandingan tadi, tim Nyonya Tua Juventus masih memiliki setitik asa untuk lolos dari ke babak semifinal Liga Champions.

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

2 comments

  1. Anonymous

    Bayern Munchen menang telak 4-1 atas Juventus di Liga Champions musim 2008/2009 saat kedua klub berduel di Juventus Stadium.

    itu benar ya data nya???

    • Anonymous

      Terima kasih Bung Reza atas koreksinya, Bayern Munchen menang 4 : 1 atas Juventus terjadi pada pertandingan Grup A Liga Champions musim kompetisi 2009/2010 di Stadion Olimpico Turin kandang Juventus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>