Home > All Articles > Borussia Dortmund vs Malaga: Butuh Gol Cepat

Borussia Dortmund vs Malaga: Butuh Gol Cepat

Jurgen Klopp berjanji akan menerapkan strategi menyerang sejak awal pertandingan buat Borussia Dortmund demi menciptakan gol cepat. Jurgen Klopp mengatakan bahwa timnya hanya kurang beruntung gagal menceploskan sebiji gol ke gawang Malaga pada pertandingan leg pertama lalu. Dalam duel leg pertama Dortmund vs Malaga, tim besutan Klopp memang terus menggempur pertahanan Malaga, namun kegemilangan kiper Malaga membuat Dortmund gagal membuat gol.

“Jika Dortmund gagal mencetak gol di babak pertama, hasilnya sangat rentan bagi kami karena kami khawatir Malaga bisa mencuri gol di babak kedua. Karena itu mencetak gol cepat di babak pertama akan menjadi tujuan utama kami di pertandingan leg kedua nanti,” ujar Klopp.

Borussia Dortmund menuai hasil sempurna saat bermain kandang di Liga Champions musim ini. Empat lawan Dortmund tak berkutik di Stadion Signal Iduna Park. Klub yang dikalahkan Borussia Dortmund pun bukan klub sembarangan yaitu juara-juara musim lalu dari kompetisi sepakbola Spanyol (Real Madrid), Inggris (Manchester City), Belanda (Ajax Amsterdam), dan Ukraina (Shakhtar Donetsk).

Di pertandingan leg kedua perempat final nanti, kedua tim bakal tak diperkuat beberapa pemain andalannya. Malaga tidak akan diperkuat oleh Welligton dan Manuel Iturra  yang harus  absen karena akumulasi kartu kuning. Di kubu Dortmund, Jakub Błaszczykowski dan Mats Hummels harus absen karena cedera.

Lini pertahanan Malaga harus mewaspadai pergerakan dari tiga pemain Dortmund yaitu Mario Gotze, Marco Reus, dan Robert Lewandowski. Ketiga pemain ini merupakan sumber utama gol buat Dortmund. Total sudah 10 gol yang dibuat ketiga pemain tadi.

Sedangkan kubu Borussia Dortmund wajib mewaspadai permainan agresif dari dua gelandang sayap Malaga, Joaquin Sanchez dan Isco. Dua pemain tengah Malaga ini total sudah mencetak 5 gol di Liga Champions musim ini. Isco juga menjadi pemain Malaga yang paling mengancam pertahanan Dortmund dalam duel leg pertama lalu.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
BORUSSIA DORTMUD:
Roman Weidenfeller; Lukasz Piszczek, Felipe Santana, Neven Subotic, Marcel Schmelzer, Sven Bender, Ilkay Guendogan, Kevin  Marco Reus, Mario Gotze, Kevin Grosskreutz; Robert Lewandowski
MALAGA:
Willy Caballero; Jesus Gamez, Martin Demichelis, Diego Lugano, Vitorino Antunes; Ignacio Camacho, Jeremy Toulalan; Joaquin Sanchez, Julio Baptista, Isco, Roque Santa Cruz

 ( yos mo)

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>