Home > All Articles > Perbandingan Kekuatan Lini Antar Lini Brasil vs Jerman
BRASIL-vs-JERMAN

Perbandingan Kekuatan Lini Antar Lini Brasil vs Jerman

Rabu dini hari nanti (9/7) bakal berlangsung duel seru antara dua tim nasional yang paling sering tampil dalam final Piala Dunia, yang saling memperebutkan satu tempat ke babak final Piala Dunia 2014, yakni duel antar timnas Brasil vs Jerman.

Dalam 21 pertemuan sebelumnya antara kedua timnas, 12 kemenangan diraih Brasil atas Jerman, Sedangkan Jerman hanya menang sebanyak 4 kali atas Brasil,dan lima duel lainnya berakhir seri. Dalam pertemuan terakhir antara kedua negara yang berlangsung pada bulan Agustus 2011 silam, Jerman menang 3-2 atas Brasil.

Pada laga malam nanti, Brasil tak diperkuat oleh Thiago Silva yang mendapatkan skorsing akibat telah mengoleksi dua kartu kuning. Dengan bakal absennya Thiago Silva, maka Bofim Dante akan diplot menjadi starter di sentral pertahanan Brasil, dan akan berduet dengan David Luiz. Timnas Brasil juga tak akan diperkuat oleh Neymar yang mengalami cedera parah saat tampil dalam babak perempat final melawan Kolombia. Dengan absennya Neymar, ada empat pemain yang bisa diplot sebagai gelandang sayap, yaitu Willian, Bernard Anicio, Ramires dan Hernanes. Melihat karakter permainan empat pemain Brasil tadi, Ramires yang paling cocok untuk diturunkan dalam babak semifinal, mengingat Jerman memiliki agresitifitas tinggi menyerang dari sektor sayap.

Sementara itu, kolektivitas kerja sama tim yang dibuat pemain Jerman jauh lebih bagus dibandingkan Brasil yang hanya mengandalkan penampilan cemerlang individual beberapa pemain.

Untuk mengetahui seberapa besar peluang timnas Brasil dan Jerman bisa lolos ke babak final Piala Dunia 2014, kami menyajikan perbandingan kekuatan lini antar lini Brasil vs Jerman.

LINI DEPAN BRASIL

Dalam empat dari lima pertandingan sebelumnya, pelatih Luis Felipe Scolari menurunkan Neymar-Hulk-dan Fred Chaves sebagai starter di lini depan Brasil. Hanya saja Neymar mengalami cedera sehingga tak bisa tampil melawan Jerman. Sedangkan penampilan Fred Chaves tak kunjung menunjukkan kepantasannya dalam mengenakan jersey nomor.9 Brasil. Karena itu Luiz Felipe Scolari memiliki opsi lainnya untuk memainkan Hulk sebagai penyerang tengah saat melawan Jerman.

Hulk

Hulk tampil cukup baik saat di babak perdelapan final dan perempat final. Hulk bahkan sempat menjebol gawang Chile dan Kolombia, walaupun pada akhirnya dua gol Hulk dianulir oleh wasit secara kontroversial. Hulk sendiri sedang berupaya untuk mencetak gol pertamanya di Piala Dunia 2014. Determinasi Hulk dalam mendobrak pertahanan lawan nyaris selevel dengan Neymar.

LINI DEPAN JERMAN

Thomas Muller tampil luar biasa dalam lima laga di Piala Dunia 2014 dengan menciptakan empat gol dan dua assist. Saat tampil dalam babak perempat final melawan Prancis, Thomas Muller dipasang sebagai penyerang sayap kiri pada babak pertama. Namun Thomas Muller sepertinya akan dipercaya kembali turun sebagai penyerang tengah saat melawan Brasil nanti.

Thomas Muller sangat lihai mencari posisi bagus di area kotak penalti lawan yang menjadi cikal bakal tercipta gol yang dibuatnya. Selain itu Thomas Muller mempunyai akurasi umpan silang yang sangat bagus. Thomas Muller jelas akan menjadi ancaman berbahaya bagi lini pertahanan Brasil.

Prediksi Komposisi Pemain Depan 
Pemain Brasil Pemain Jerman
Givanildo Hulk Vieira (39 caps, 9 gol)vsThomas Muller (54 caps, 21 gol)

NEXT –> duel adu agresif lini tengah Brasil vs Jerman
kursorKlik pages 2 untuk baca halaman berikutnya

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>