Home > All Articles > Battle Of Manchester Dalam Laga Belanda vs Argentina
Belanda vs Argentina

Battle Of Manchester Dalam Laga Belanda vs Argentina

Dalam empat musim terakhir dua klub raksasa sekota, Manchester United dan Manchester City, saling bergantian merebut gelar juara English Premier League. Tensi persaingan antara kedua klub asal Manchester tersebut terjadi di dalam dan luar lapangan, dan kerap disebut sebagai The Battle of Manchester.

Pendukung kedua klub selalu membanggakan diri bahwa kota Manchester dikuasai warna merah (bagi pendukung Manchester United), atau dikuasai oelh warna biru langit (bagi pendukung Manchester City. Perang urat saraf antara pelatih kedua klub sempat memanas pada era kepelatihan Sir Alex Ferguson dan Roberto Mancini. Dan pemain-pemain dari kedua klub selalu tampil ngotot untuk saling mengalahkan di dalam lapangan.

Panasnya tensi persaingan The Battle of Manchester bakal mencuat kembali dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2014 antara Belanda vs Argentina. Hal tersebut bisa terjadi karena masing-masing timnas memiliki pemain andalan yang memperkuat Manchester City atau Manchester United.

Striker andalan Manchester United, Robin Van Persie tampil luar biasa dalam dua pertandingan awal di Grup B Piala Dunia 2014 dengan mencetak tiga gol. Namun dalam babak knock out Piala Dunia 2014, Robin Van Persie masih belum menunjukkan penampilan tajam dalam menjebol gawang lawan. Karena itu Van Persie bertekad untuk kembali mencetak gol saat menghadapi Argentina, demi memujudkan ambisi membawa timnas Belanda lolos ke partai final Piala Dunia 2014.

Robin Van Persie akan berduel sengit dengan tiga pemain Argentina yang kini memperkuat Manchester City, yaitu Pablo Zabaleta, Sergio Aguero, dan Martin Demichelis.

Adu tajam mencetak gol akan berlangsung antara Robin Van Persie dan Sergio Aguero. Penampilan Aguero sendiri belum maksimal di Piala Dunia 2014 karena diganggu oleh cedera hamstring. Karena itu Sergio Aguero belum sekalipun mencetak gol dari tiga kali tampil di Piala Dunia 2014. Pada gelaran English Premier League musim 2013/2014 lalu, Sergio Aguero tampil jauh lebih bagus dibandingkan Van Persie. Sebanyak 17 gol dibukukan oleh Sergio Aguero yang membawa Manchester City menjadi juara English Premier League 2013/2014. Sedangkan Robin Van Persie hanya mencetak 12 gol di EPL pada musim 2013/2014.

Pada musim 2013/2014 lalu Robin Van Persie tak ikut tampil bermain dalam dua laga Manchester Derby karena dibekap cedera, sehingga tak bisa beradu langsung dengan Pablo Zabaleta dan Martin Demichelis. Karena itu pertandingan semifinal Piala Dunia 2014 menjadi kesempatan yang bagus bagi Van Persie untuk membuktikan kemampuannya mencetak gol tak akan tertahan oleh dua pemain bertahan Manchezter City tersebut.

Battle of Manchester dalam laga Belanda vs Argentina
Robin Van Persie (89 caps, 46 gol)vsSergio Aguero (54 caps, 21 gol)
=vsPablo Zabaleta (41 caps)
=vsMArtin Demichelis (39 caps, 2 gol)

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>