Home > All Articles > Ulas Laga Semifinal Piala Dunia U20: Irak vs Uruguay
Irak vs Uruguay

Ulas Laga Semifinal Piala Dunia U20: Irak vs Uruguay

Hadirnya tim Irak di semifinal Piala Dunia U20 merupakan kejutan terbesar pada tahun ini. Yang lebih hebatnya lagi, dari semua semifinalis Piala Dunia U20 tahun ini, Irak menjadi satu-satunya tim yang tak pernah kalah. Di babak semifinal nanti Irak akan menghadapi Uruguay yang di babak sebelumnya menyungkurkan salah satu tim favorit juara Spanyol.

Tim Irak U20 pernah mencapai babak perempat final pada debut di Piala Dunia U20 tahun 1989. Lalu di partisipasai kedua, Irak langsung tersingkir di babak grup Piala Dunia U2o tahun 2001. Irak bisa mengikuti ajang Piala Dunia U20 untuk ketiga kalinya pada tahun ini berkat prestasi mereka menjadi finalis Piala Asia U19 tahun lalu.

Sementara Uruguay U20 bakal berusaha menyamai catatan prestasi mereka mencapai babak final pada tahun 1997. Uruguay mampu bangkit dan bermain apik setelah kalah di pertandingan pertama babak grup melawan Kroasia. Uruguay menunjukkan pertahanan yang kokoh dengan mencatatkan tiga kali clean sheet di Piala Dunia U20 tahun ini. Bahkan tim segarang Spanyol yang diisi pemain-pemain haus gol tak mampu menembus pertahanan Uruguay.

Dua pemain Uruguay yang penampilannya mencuat pada Piala Dunia U2o tahun ini adalah Nicolas Lopez dan Giorgian De Arrascaeta. Nicolas Lopez yang memperkuat AS Roma sejak musim lalu tampil gemilang menorehkan 4 gol hingga babak perempat final. Sementara Giorgian De Arrascaeta yang bermain sebagai gelandang tengah tampil hebat sebagai jendral lapangan tengah Uruguay dengan membuat 2 gol dan 2 assist.

Sementara Irak tampil tajam selalu berhasil mencetak gol ke gawang lawan sejak pertandingan pertama hingga babak perempat final. Frahan Sukhor menjadi pencetak gol terbanyak bagi Irak dengan perolehan 3 gol. Dengan total 10 gol yang dibuat Irak hingga babak perempat final, Irak bisa kembali membuat sensasi mengalahkan Uruguay dan lolos ke partai final.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>