Home > All Articles > Ulas Laga Persahabatan: Indonesia vs Arsenal

Ulas Laga Persahabatan: Indonesia vs Arsenal

Indonesia bakal menjadi negara pertama yang disambangi Arsenal dalam rangkaian tur Asia tahun 2013 ini. Arsenal bakal datang dengan kekuatan terbaiknya ke Indonesia sebagai persiapan pra musim 2013/2014. Arsenal akan menghadapi tim Indonesia All-Star pada 14 Juni mendatang di Stadion Gelora Bung Karno.

Bagi Arsenal ini merupakan kunjungan kedua mereka ke Indonesia. Kunjungan pertama The Gunners berlangsung pada tahun 1983 silam. Pada saat itu Arsenal bermain tiga kali melawan klub-klub Indonesia. Di pertandingan pertama yang berlangsung di Medan, Arsenal mengandaskan klob lokal PSMS dengan skor 3-0. Lalu di pertandingan kedua yang berlangsung di Jakarta, Arsenal menang telak 5-0 atas timnas PSSI. Namun di peertandingan ketiga Arsenal takluk 0-2 dari Niac Mitra. Pada saat tu Arsenal datang dengan pemain-pemain bintangnya seperti David O’Leary, Pat Jennings, Kenny Sansom, Brian Talbot, Alan Sunderland dan Graham Rix.

Kali ini The Gunners bakal turun dengan pemain-pemain bintangnya seperti Theo Walcott, Lukas Podolski, Santi Cazorla, Jack Wilshere, Wojniech Szczesny, Thomas Vermaelen, dan Mikel Arteta. Ini menjadi kesempatan emas bagi para pemain timnas IIndonesia untuk menjajal pemain-pemain top dunia.

Arsene Wenger mengakui telah mengetahui atmosfer sepakbola Indonesia melalui fans The Gunners saat berada di Malaysia tahun lalu.

“Saat berada di Malaysia tahun lalu, saya berbicara dengan sejumlah orang yang mengikuti tim dan bertanya asal mereka. Mereka menjawab berasal dari Indonesia, dan mereka juga mengatakan jika Arsenal ke Indonesia akan disambut dengan kegilaan, karena orang Indonesia fanatik akan sepakbola,” ucap Wenger dilansir situs resmi klub Arsenal.

Pelatih timnas Indonesia , Jacksen F Tiago telah menyiapkan 24 pemain untuk laga melawan Arsenal ini. Jacksen F Tiago berharap para pemain Indonesia bisa mengukir hasil lebih baik dari pertandingan terakhir melawan Belanda. Laga melawan Arsenal ini juga bakal dijadikan persiapan awal timnas Indonesia jelang menjalani lanjutan laga kualifikasi Piala Asia melawan China pada September mendatang.

Check Also

Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes

Prediksi Liga Prancis 2016/2017: Monaco vs Nantes (Odds 0 - 1 1/4) Posisi Kedua Tim di Klasemen Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>