Home > All Articles > MU vs Manchester City: Adu Tajam Bomber

MU vs Manchester City: Adu Tajam Bomber

Jelas bahwa duel MU vs Manchester City malam nanti bukan lagi laga krusial yang menentukan gelar juara Liga Primer Inggris, melainkan laga yang mempertaruhkan harga diri masing-masing tim. Manchester United tentu ingin membalas sakit hati kekalahan 1-6 dari Manchester City dalam duel terakhir kedua klub yang berlangsung di Old Trafford. Begitupun dengan Manchester City yang tidak  rela membiarkan MU mengalahkan mereka dua kali musim ini.

Namun baik MU dan Manchester City mengalami permasalahan yang sama sepanjang musim ini yaitu inkonsistensi permainan. Performa The Citizens sangat labil dalam tiga bulan. Semenjak bulan Januari sampai Maret 2013 , mereka telah membuang-buang banyak poin. Manchester City kehilangan sepertiga dari maksimal 30 poin yang seharusnya mereka bisa raih. Akibatnya jarak poin mereka dengan Manchester United menjadi sangat jauh.

The Red Devils sendiri juga sebenarnya bukannya tanpa permasalahan. Krisis gol akibat Robin Van Persie yang sedang memasuki masa kemandulan dan buruknya performa para winger juga harus menjadi catatan. Akibatnya Manchester United harus merelakan gagal menggpai tiga gelar juara musim ini karena tersingkir di Liga Champions dan Piala FA. Tentu Manchester United tidak sepatutnya 100% berbangga diri apabila mereka berhasil menjadi juara Liga Primer Inggris dengan performa yang pas-pas an.

Performa para striker Manchester City musim ini juga berbeda jauh dengan apa yang ditunjukkan musim lalu, terutama Sergio Aguero. Musim lalu Aguero mencetak gol 23 gol di Liga Primer Inggris. Musim ini Aguero baru mencetak 9 gol hingga pekan ke 30. Merosotnya performa Aguero terlihat dari bagaimana koleksi golnya di liga dibandingkan dengan dua striker City lainnya. Aguero memiliki gol yang paling sedikit, 9 gol, sedangkan Edin Dzeko adalah topskor City di liga dengan 12 gol, dan Carlos Tevez mencetak 10 gol.

Bomber-bomber yang dimiliki Manchester United dan Manchester City tentunya ingin menunjukkan kapasitas mereka sebagai pemain bintang dalam Derby Manchester malam nanti. Carlos Tevez,Sergio Aguero, dan Edin Dzeko bakal berusaha menambah perbendaharaan gol yang tergolong minim musim ini. Sedangkan di kubu MU Robin Van Persie ingin kembali menunjukkan ketajamannya mencetak gol yang seloah raib dalam dua bulan terakhir. Wayne Rooney juga ingin menunjukkan bahwa ia masih pantas sebagai pilihan utama di lini depan MU. Danny Welbeck dan Javier Hernandez siap untuk menjadi super sub bagi kubu MU.

Sangat menarik untuk dinantikan siapa bomber yang akan menjadi bintang kemenangan dalam duel MU vs Manchester City malam nanti. Pertandingan MU vs Manchester City ini rencananya akan disiarkan langsung oleh Global TV, Selasa dinihari mulai pukul 02.00 WIB.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN
MANCHESTER UNITED:
David De Gea, Rio Ferdinand, Nemanja Vidic, Rafael da Silva, Patrice Evra, Michael Carrick, Tom Cleverley, Ashley Young, Shinji Kagawa, Wayne Rooney, Robin Van Persie
MANCHESTER CITY:
Joe Hart, Matija Nastasic, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Gael Clichy, Gareth Barry, Yaya Toure, Samir Nasri, David Silva, Carlos Tevez, Edin Dzeko

Check Also

Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club

Prediksi La Liga 2016/2017: Sevilla vs Athletic Club (Odds 0 - 3/4) Karakteristik Tim Sevilla KekuatanMenyerang melalui sayapSangat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>