Home > All Articles > Jamie Carragher Umumkan Pensiun

Jamie Carragher Umumkan Pensiun

Bek senior Liverpool, Jamie Carragher mengumumkan dirinya bakal pensiun akhir musim ini. Jamie Carragher menjadi salah satu pemain terloyal di kompetisi Eropa yang hanya membela satu klub saja sepanjang karirnya. Jamie Carragher menjadi pemain nomor dua yang paling  sering membela Liverpool. Jamie Carragher sudah bermain bersama  Liverpool sebanyak 723 pertandingan, hanya kalah dari Ian Callaghan yang pernah bermain sebanyak 857 kali buat Liverpool.

Jamie Carragher sudah bersama Liverpool sejak dirinya masih remaja. Bersama Youth Academy Liverpool, Carragher berhasil mempersembahkan gelar FA Youth Cup di tahun 1996, saat itu Carragher seangkatan dengan Michael Owen. Berkat prestasi gemilanganya bersama Akademi Remaja Liverpool, Jamie Carragher dikontrak secara profesional oleh Liverpool pada bulan Oktober 1996.

Jamie Carragher melakukan debut dengan Arsenal saat menghadapi Middlesbrough di  semifinal Piala Liga Inggris. Jamie Carragher  pemain yang bisa bermain dibanyak posisi. Carragher bisa dimainkan pada posisi gelandang bertahan, bek sayap, dan bek tengah. Pada masa mudanya Carragher terkenal lugas menghalau serangan-serangan lawan.

Sepanjang karirnya bersama Liverpool, Carragher sudah menuai banyak gelar. Gelar paling prestisius yang dipersembahkan oleh Jamie Carragher adalah saat membawa Liverpool menjuarai Liga Champions 2004/05. Jamie Carragher juga mengantarkan Liverpool menjuarai FA Cup tahun 2001 dan 2006, Piala Liga Inggris 2001, 2003, 2012, dan Piala UEFA tahun 2001. Sayangnya Carragher belum  pernah mencicipi gelar juara Liga Primer Inggris sepanjang karirnya.

Sebelum mengakhiri karirnya bermain sepakbola, Jamie Carragher bertekad ingin memberikan gelar terakhir buat Liverpool. Saat ini Liverpool masih bermain di dua kompetisi, di Liga Primer Inggris dan Liga Eropa. Untuk merebut gelar Liga Primer Inggris sudah musathil buat Liverpool, karena itu gelar Liga Eropa menjadi harapan terakhir Jamie Carragher untuk mempersembahkan gelar buat Liverpool.

Check Also

Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England

Prediksi Kualifikasi Piala Dunia 2018: Slovenia vs England (Odds 3/4 - 0) 5 Pertandingan Terakhir Slovenia ( …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

sbbanner